Inilah Tempat Wisata Yang Sering Dikungjungi Anak Kekinian Bandung

Screenshot_9.png

Banyak area wisata di Indonesia tidak kalah indahnya dari luar negeri yang dapat dirasakan seluruh kalangan, seperti misalnya area wisata anak di Bandung yang sangat sesuai untuk liburan keluarga dalam rangka menambah rekaman kehidupan yang menyenangkan bersama keluarga, terutama bagi anak.

Apalagi waktu liburan tiba, pasti menjadi momen yang sangat ditunggu-tunggu oleh anak-anak sekolah yang sudah menjalani rangkaian ujian yang sangat menguras energi dan pikiran. Waktu yang tepat untuk menyegarkan pikiran sebelum akhirnya datang kembali pada waktu terbaik untuk belajar.

Liburan bukan semata-mata bersenang-senang tetapi juga memang satu keperluan psikologis setiap orang. Seorang ahli psikologi menegaskan bahwa liburan dapat dijadikan pengobat stres yang benar-benar jitu.

Misalnya, udara segar sangat baik kesehatan serta meningkatkan energi dengan kadar oksigen yang kia melimpah dalam darah. Tidak hanya pemandangan alam, permainan yang mengundang adrenalin juga baik untuk meredakan stres.

Setelah memutuskan untuk berlibur, tetap ada tahapan selanjutnya yang wajib dilakukan. Yaitu memilih tempat wisata mana yang bagus untuk dikunjungi, terutama tempat wisata untuk anak. Salah satu daerah yang cukup populer sebagai area wisata adalah Paris Van Java, tempat wisata anak di Bandung punya beragam tema mulai dari wisata edukasi sampai pada wisata alam.

Selain terkenal dengan kota belanja, Bandung juga sepertinya telah layak dikatakan sebagai metropolitannya Jawa Barat. Banyak tempat sudah dijadikan destinasi wisata yang modern dan kekinian untuk anak-anak. Jika Anda merupakan orang tua yang mau  mengajak anak-anak berlibur sekaligus belajar hal-hal baru di tempat wisatanya, di bawah ini tempat wisata edukasi anak di Bandung yang dapat dijadikan referensi.

  • Tempat Wisata Trans Studio Bandung

Sejak tahun 2011, Bandung telah punya tempat wisata baru dalam ruangan yang sangat komplit. Termasuk science center dan dunia anak ada di dalamnya ditambah dengan beragam wahana pastinya akan membuat tempat yang menyenangkan sekaligus edukatif untuk anak-anak.

  • Tempat Wisata Wisata Sambil Belajar Berternak

Tempat wisata anak di Bandung yang satu ini memberikan pengetahuan pada si kecil mengenai bagaimana merawat hewan peliharaan. Lokasi Lactasari Mini Farm ini ada di atas gedung mal PVJ yang dirancang sedemikian rupa agar tampak seperti benar-benar di lokasi alam. Tempat wisata edukasi anak ini juga umumnya dikunjungi oleh kelompok anak dari sekolah-sekolah tertentu.

  • Tempat Wisata Tafso Barn

Dari namanya memang terlihat seperti nama daerah di luar negeri, sebenarnya Tafso Barn ini merupakan kafe yang berada di Ciumbuleuit, Bandung. Keluarga yang dapat dapat menikmati asrinya udara desa disertai desain kafe yang unik dengan hidangan khas lokal hingga cita rasa mancanegara seperti masakan Jepang dan Western yang lezat. Kafe Tafso Barn dibagi menjadi beberapa kawasan, dihadirkan beberapa spot yang sangat indah. Seperti sangkar unik, ayunan, tenda serta fasilitas lapangan golf mini.

  • Tempat Wisata Rainbow Garden Lembang

Saat mendengar namanya, pasti pikiran langsung berpikiran beragam warna bunga pada taman seperti pelangi. Memang benar, tetapi tidak hanya itu. Ternyata sebagian besar bunga-bunga yang ada di area ini bisa dikonsumsi. Iya, bunganya dapat dimakan dengan resep masakan indonesia. Pemilik area itu mau memastikan bahwa balita aman waktu berkeliling di taman dengan peletakan bunga seperti pelangi ini.

Di beberapa spot ada fasilitas tambahan yang sangat cocok untuk berfoto seperti ayunan, properti piano dan sangkar-sangkar yang didesain secantik mungkin. Udara dan keharumannya ibarat aroma terapi yang membuat tubuh semakin rileks. Beberapa bunga juga dapat dibawa pulang sebagai oleh-oleh dengan harga berbeda-beda tergantung jenisnya.

  • Tempat Wisata Bandung Science Center

Sangat pas dengan nama tempatnya, Bandung Science Center yang berisi ilmu pengetahuan yang sangat menyenangkan untuk diikuti anak-anak. Wawasan tentang lensa dan berbagai ilusi optik ada di dalamnya. Bisa banget membuat anak-anak semakin semangat serta merindukan kembali suasana belajar dalam kelas.

Published by

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *