Investasi Yang Tepat Dan Menguntungkan

Investasi tanah kavling merupakan salah satu investasi properti yang bisa dikatakan sangat menguntungkan. Namun sebelum kalian memutuskan untuk membeli tanah kavling sebaiknya perhatikan dulu lokasi atau area sekitar yang akan kalian pilih sebagai bahan untuk investasi. Sebagai contoh daerah perbatasan antara Kota Makassar dan Kabupaten Maros atau tepatnya di kecamatan moncongloe. Sekitar lima tahun lalu kawasan tersebut merupakan kawasan yang belum berkembang, namun akhir-akhir ini kawasan tersebut kini nampak sebagai kota baru diperbatasan Makassar-Maros. Hal ini bisa kita lihat dengan pembangunan infrastruktur didaerah tersebut.

Beberapa pengembang pun mulai melirik daerah tersebut diantaranya ada yang mengembangkan project perumahan. Satu lagi daerah yang cukup berkembang dikawasan kota Makassar dikenal dengan kawasan mamminasata yang meliputi Maros-Makassar-Sungguminasa-Takalar hal ini kemudian memicu semakin meroketnya harga lahan dilokasi tersebut. Sebagai contoh salah satu project yang sedang dikembangkan oleh salah satu pengembang ternama di Indonesia adalah project kota mandiri.

Kota mandiri ini dirancang dikawasan perencanaan pusat pemerintahan dikabupaten Gowa. Kawasan ini tidak kalah berkembangnya dengan kawasan lain di beberapa wilayah Indonesia. Investasi dikawasan kota mandiri ini juga tidak tanggung-tanggung dengan nominal investasi harga tanah kavling yang mencapai ratusan juta rupiah. Sehingga disatu sisi masyarakat masih sangat terbatas memiliki investasi dikawasan tersebut.

Dari situ beberapa pengembang atau development terdorong untuk memfasilitasi kebutuhan masyarakat dalam kepemilikan property dengan konsep Syariah bebas denda dan bebas Riba. dilokasi yang strategis dan harga yang terjangkau.

Sebelum memutuskan untuk melakukan investasi tanah kavling sebaiknya anda perlu memperhatikan hal-hal berikut ini :

  • Tanah dengan lokasi yang strategis

Lokasi dengan posisi strategis tentu sangat berbeda dengan lokasi yang strategis, baik harga maupun prospeknya. Lokasi seperti ini biasanya ditunjang oleh fasilitas yang memadai, misal dekat akses jalan utama, pendidikan maupun perkantoran. Hal yang paling berbeda dari lokasi yang strategis ini adalah harganya yang biasa cenderung lebih mahal, namun kendati demikian untuk beberapa project yang sedang kami kembangkan memang untuk semua kalangan.

  • Tanah yang belum berprospek

Kawasan ini biasanya memang harganya sangat miring namun penuh tanda Tanya terkait peruntukan lokasi tersebut apakah termasuk kawasan pemukiman atau lahan terbuka hijau, apakah daerah resapan atau industri dan lain sebagainya. Tapi terkadang juga karena kejelihan para investor sehingga dapat mengetahui mana lahan yang prospek mana yang tidak, mana yang sementara dalam tahap pengembangan mana yang masih dalam tahap perencanaan dan biasanya investor seperti ini berani mengucurkan dana pada lahan-lahan yang belum berprospek, akan tetapi ketika prediksi anda meleset maka siap-siap untuk menerima konsekuensinya.

  • Pertimbangan tipe tanah kavling

Membeli atau investasi tanah kavling tentu harus jelas mau digunakan seperti apa, seperti misalnya rumah huni tentu berbeda dengan peruntukan ruko begitu juga dengan peruntukan untuk kebun. Selain itu beberapa hal juga mesti dipertimbangkan, misal posisi lahan yang bebas banjir, posisi lahan yang cocok untuk bangunan 1 atau 2 lantai, sumber poker online mata air dll.

Published by

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *