Kumpulan Trik Mudah Dan Ampuh Saat Memasang Iklan Di Aplikasi WhatsApp

Screenshot_10.png

User aktif aplikasi obrolan WhatsApp tercatat sudah mencapai angka 1,5 miliar pada awal tahun 2018 kemarin, dan diyakini akan terus bertambah dan meroket seiring dengan perkembangan dunia teknologi yang tiada hentinya.

Hal itu membuat para pelaku usaha turut mengincar dunia WhatsApp sebagai media promosi mereka. Pasalnya, beriklan lewat WhatsApp dinilai lebih jitu karena iklan akan diterima calon konsumen secara personal, sehingga perhatian mereka pada iklan tersebut lebih tinggi.

Bagi Anda seorang yang menggeluti bisnis travel agent, WhatsApp juga dapat menjadi sarana beriklan yang ampuh. Dengan mengirimkan iklan ke calon pelanggan lewat aplikasi WhatsApp dengan iklan rups, Anda tidak hanya akan menambah peluang penjualan tetapi juga tetap terkoneksi dengan mereka. Di bawah ini adalah beberapa langkah gampang beriklan melalui WhatsApp yang dapat Anda terapkan.

  • Minta Calon Konsumen Untuk Save Nomor Telepon Anda

Setelah memperoleh nomor telepon calon pelanggan, langkah utama yang sangat penting adalah meminta mereka menyimpan nomor telepon Anda. Tujuannya, supaya Anda dapat mengirimkan pesan broadcast kepada mereka. Karena jika mereka tidak menyimpan nomor Anda, pesan broadcast tidak akan di sent ke WhatsApp mereka.

Membuat calon pelanggan ingin menyimpan nomor telepon Anda memang terkesan gampang-gampang susah. Pasalnya, ada beberapa orang yang sangat ketat mengenai masalah privasi dan akan merasa terganggu dengan pesan broadcast yang Anda berikan. Untuk menanggulanginya, Anda dapat memberikan penawaran menarik, misalnya hadiah tertentu bagi mereka yang save nomor telepon Anda.

  • Berikan Juga Profil Picture Serta Status Kepada Para Konsumen Anda

Selain mengirimkan pesan broadcast memiliki isi penawaran produk, Anda juga dapat mengunggah info-info penawaran sebagai status WhatsApp Anda. Sebagaimana dipahami, aplikasi obrolan ini memberikan fitur status layaknya story di Facebook dan Instagram bagi usernya. Selain itu, Anda juga dapat menjadikan gambar poster pemberian produk sebagai profil picture Anda, sehingga gampang diperhatikan oleh calon pelanggan.

  • Simpan Semua Nomor Telepon Calon Pelanggan Anda Sebanyak-Banyaknya

Langkah selanjutnya yaitu mengumpulkan nomor telepon calon konsumen sebanyak-banyaknya. Anda dapat memperoleh nomor telepon itu dengan berbagai cara. Salah satu yang paling ampuh adalah melalui pameran. Belakangan pameran wisata memang tengah banyak digelar seiring terus meroketnya sektor wisata Indonesia.

Jangan gunakan ajang pameran yang Anda ikuti hanya untuk memberikan banyak produk. Tetapi, manfaatkan juga untuk mengumpulkan nomor telepon dari calon-calon pelanggan Anda. Dengan nomor itu, Anda dapat “menjemput bola” guna memberikan produk kepada mereka lewat aplikasi WhatsApp.

  • Rutin Untuk Mengirimkan Pesan Broadcast

Langkah terakhir ini yaitu langsung take action. Mulailah mengirim pesan-pesan broadcast isinya penawaran produk kepada calon pelanggan Anda. Buatlah konten pesan yang dapat membuat calon pelanggan Anda tertarik dengan produk yang Anda berikan.

Buatlah pesan Anda sejelas serta sesingkat mungkin, sehingga nyaman  dibaca oleh penerima. Jangan melulu hanya memberikan produk secara hard selling, tetapi berikan juga dengan pesan-pesan yang mengedukasi serta menginspirasi semua calon konsumen.

Dalam hal ini, Anda sebaiknya belajar cara untuk copywriting. Sebagaimana telah dibahas tadi di awal, mengirimkan pesan broadcast secara berkala kepada calon pelanggan tidak hanya menambah peluang penjualan, tetapi juga membangun engagement kepada mereka.

Di atas tadi adalah beberapa langkah beriklan di WhatsApp yang dapat Anda terapkan. Jika Anda mempraktikkan beberapa langkah tersebut secara maksimal, maka iklan Anda pun akan berefek signifikan. Semoga bermanfaat.

Published by

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *