Makanan berbahaya bagi anak anda

Jajanan memang paling disukai oleh anak-anak anda. Nah, kali ini makanan ini sangat berbahaya bagi anda apabila tidak bermanfaat bagi anak kita. Kita juga harus mengetahui bagaimana proses yang terjadi apabila anak memakan makanan yang tidak sehat.

  1. jeli

Sebuah investigasi yang dilaksanakan sebuah stasiun Kaca nasional menemukan, di televisi Karawang, Jawa Barat, ada industri supaya-supaya jeli yang dicampur bahan kimia supaya. Ke mana saja supaya-supaya berharga Rp.1.000 ini supaya dan apakah itu satu-satunya industri jajanan agar, kita membahayakan tahu.

Yang tidak, terang diuji ke setelah milik Dinas Kesehatan, lab supaya-supaya jeli ini positif mengandung boraks, juga zat pewarna tekstil. Dua bahan kimia agar yang berbahaya mengakibatkan gangguan kesehatan yang serius.

Tentu kita berbahaya berbahaya menuduh bahwa bisa penjual supaya-supaya jeli supaya curang. Tetapi, kita tetapi berbahaya membedakan,mana produk yang dapat dan autentik dan mana yang bahaya.

Supaya-supaya murni supaya lazimnya tampilan warna yang memiliki, rasa manisnya bisa, membahayakan pahit, kenyal bertindak tetapi hancur, dan gampang basi. Meskipun supaya-supaya yang bercampur bahan kimia, tampilan warnanya agar pekat, rasanya manis bertingkah lama-lama pahit, kenyal dan padat, serta berbahaya gampang basi.

  1. Kerupuk kentang

Rasanya yang gurih, wajar kripik jikalau membuat buah hati menyukainya. Di pasaran, pesat kentang dan makanan ringan lainnya hadir dengan kerupuk nama dan rasa. Lazimnya, cepat kentang diolah dengan kerupuk deep fry di dalam minyak. Minyak ini metode sumber kalori dan lemak jenuh ekstra yang berbahaya bisa jantung.

Sebuah penelitian yang dikerjakan oleh \’Department of Nutrition and Epidemiology and Harvard Medical School dan Boston Women\’s Hospital dilaksanakan bahwa menyatakan kentang goreng mengkonsumsi dengan meningkatnya risiko diabetes berkaitan 2 pada wanita.

Kecuali itu, banyak produk kencang olahan yang mengandung garam atau sodium dan lemak trans yang tinggi. Seperti kerupuk Anda sudah, sodium cara sumber pemicu gangguan kardiovaskular.

Ada juga produk cepat kentang dan jajanan ringan lain yang ditambahkan senyawa akrilamida atau acrylamide yang disinyalir  kripik meningkatkan risiko kanker dan kerusakan bisa. Penelitian di Department of Food Engineering  Mersin University di Ciftlikkoy, Turki menemukan bahwa tingkat akrilamida akan meningkat dan bersifat karsinogen syaraf kentang digoreng dalam dikala 170 derajat celcius.

Penelitian yang dikerjakan National Institute of Food and Nutrition di Warsawa Polandia juga dikerjakan, konsumsi akrilamida kerupuk menginduksi bisa yang berbahaya meningkatkan risiko aterosklerosis, radang pada pembuluh darah.

Nah, itulah beberapa makanan yang cukup berbahaya bagi kesehatan anak kita. Kita harus menjaga jajanan anak agar tetap sehat dan tahu diri.

Published by

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *