jasa poles marmer bekasi

Cara Paling Aman Membersihkan Lantai Marmer

Jasa poles lantai marmerLantai marmer identik dengan lantai yang sangat mahal dan butuh perawatan ekstra. Untuk Anda yang memang tertarik memberikan perawatan ekstra kepada lantai marmer, Anda harus segera memberikan perawatan ekstra tersebut. Hindari acuh dengan perawatan lantai marmer karena hal tersebut dapat mengakibatkan lantai marmer Anda berkurang keindahannya.

jasa poles marmer jakarta
jasa poles marmer jakarta

Jika memang Anda ingin membersihkan lantai marmer secara intens, menyewa jasa poles lantai marmer disarankan sebagai alternatif solusi paling aman dan tanpa ribet untuk membersihkan lantai marmer. Selain lantai marmer, lantai granit juga perlu dilakukan cara perawatan yang tepat dengan jasa poles granit. Namun ketika memilih jasa poles tentu Anda harus selektif memilih agar mendapatkan penyedia jasa terbaik yang melayani Anda secara maksimal. Namun untuk Anda yang lebih suka merawat lantai granit atau marmer di rumah sendiri, berikut cara paling aman untuk membersihkan lantai rumah Anda.

Cara Membersihkan Lantai Marmer

Cara membersihkan lantai marmer tahapan – tahapan yang perlu dilakukan sebagai berikut ini yaitu:

  • Pertama – tama Anda tuangkan sedikit sabun cuci piring cair yang lembut atau menggunakan pembersih marmer dengan dukungan pH netral pada selembar kain microfiber. Kemudian Anda basahi kain dengan menambahkan sedikit air bersih yang dingin. Jangan lupa sebelum membersihkan secara menyeluruh tes dulu produk pembersih yang Anda gunakan di bagian kecil dan tersembunyi lebih dulu. Kebanyakan hal ini juga dilakukan sebagai tindakan antisipasi jasa poles granit dan marmer.
  • Kemudian Anda usap secara lembut area yang memiliki noda searah dengan serat lantai marmer. Hindari tergoda untuk mengusapnya dengan gerakan melingkar karena hal ini malah dapat merusak permukaan lantai Anda.
  • Jika noda sudah hilang, baiknya Anda keringkan dan poles lantai dengan kain kering.
jasa poles marmer bekasi
jasa poles marmer bekasi

Dalam memanfaatkan suatu produk untuk membersihkan lantai baiknya selalu Anda periksa dan perhatikan jelas mengenai instruksi dan petunjuk pemakaian pada produk yang Anda pakai tersebut. Hal ini juga penting mengingat marmer dan granit merupakan suatu batuan alam dimana ada beberapa produk yang seharusnya tidak Anda pakai karena juga memiliki resiko merusak dan menggores permukaannya. Berikut beberapa produk yang harusnya Anda hindari ketika membersihkan lantai marmer dan granit diantaranya :

  • Produk pembersih lantai biasa yang pHnya tidak sesuai dengan lantai marmer atau granit Anda.
  • Pembersih ubin keramik karena dapat menyebabkan kondisi tekstur marmer Anda tampak kusam dan rusak.
  • Bahan apapun yang sifatnya asam atau sangat basa.
  • Kain kasar misalkan spons cuci piring yang terbuat dari kawat halus.
  • Mesin penyedot debu karena roda dan selangnya bisa menggores lantai di rumah Anda.

Itulah beberapa cara paling aman membersihkan lantai marmer yang harus Anda terapkan. Cara aman selanjutnya adalah dengan memanfaatkan jasa poles lantai marmer yang berpengalaman.