Profil Prabowo Subianto

Prabowo muda kopassus adalah seseorang pemuda bertekad baja untuk meraih prestasi dalam bidang militer yaitu bapak Prabowo Subianto, beliau masuk kopassus dalam usia muda tentu tidak mudah mendapatkan gelar tinggi dengan usia relatif muda seperti bapak Prabowo, beliau begitu gigih untuk mendapatkan prestasi dalam segi militer di karenakan juga silsilah keluarganya mayoritas adalah pejuang atau panglima panglima angkatan perang negara Indonesia tentu darah pejuang mengalir dalam darah bapak Prabowo Subianto dalam usahanya mendapat gelar Prabowo muda kopassus angkatan darat negara Indonesia.

Profil Prabowo Subianto

Prabowo Subianto adalah tokoh politisi yang belakangan ini menjadi sorotan karena pencalonannya menjadi salah satu orang nomor satu di Indonesia yakni presiden negara Indonesia, dalam mencapai kesuksesan demi meraih kekuasaan nomor satu di Indonesia Prabowo harus bersaing dengan Joko Widodo berasal dari solo, dulu bapak Jokowi menjabat sebagai walikota daerah Solo, berbeda dengan Jokowi bapak Prabowo menang dalam hal keluarganya berbasis militer mayoritas keluarga beliau adalah pejuang pejuang terkenal dalam sejarah perjuangan negara Indonesia.

Berbeda dengan bapak Jokowi yang keluarganya hanya rakyat biasa, tetapi berhak kerja keras bapak Jokowi beliau berhasil menang menjadi presiden negara Indonesia dengan mengalahkan rivalnya yaitu bapak Prabowo Subianto dengan di usung oleh partai GERINDRA dan bapak Jokowi dengan diusung oleh partai PDIP diketuai oleh ibu Megawati Soekarno Putri tidak lain adalah putri dari tokoh paling terkenal di negara Indonesia yaitu Ir. Soekarno.

Bapak Prabowo lahir pada tanggal 17 Oktober 1951 berumur 65 tahun adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI angkatan darat, beliau menempuh pendidikan dan jenjang karier selama 28 tahun, sebelum beliau berkecimpung ke dunia bisnis beliau lebih dulu masuk ke dunia militer, karena itu beliau mendapat julukan Prabowo muda kopassus karena beliau masuk kopassus dengan umur relatif muda.

Sejarah Prabowo Menjadi Prabowo Muda Kopassus

Prabowo muda kopassus mengawali karier militernya pada tahun 1960 dengan mendaftar di Akademi Militer Magelang beliau lulus pada tahun 1974 selisih satu tahun dengan bapak Susilo Bambang Yudhoyono, pada tahun 1976 Prabowo bertugas sebagai komandan pleton grup I KOPASSANDHA sebagai bagian dari operasi Timor timur, saat itu bapak Prabowo berumur 26 yaitu sebagai komandan termuda dalam tim manggala. Prabowo sebagai komandan memimpin dalam misi menangkap salah satu wakil ketua Fretilin pada saat itu juga menjabat sebagai perdana menteri timor timur, dengan tuntutan Antonio Lobato merupakan adik dari Nicolau Lobato tim Prabowo menemukan Nicolau lima puluh kilometer di selatan Dili, Nicolau tewas dengan luka tembak di bagian perutnya saat bertempur di lembah Mindelo pada tanggal 31 Desember 1978.

Pada akhir tahun 1992 Xanana Gusmao berhasil tertangkap oleh pasukan yang dipimpin oleh Letnan Kolonel Prabowo, lalu pada tahun 1983 Prabowo dipercaya sebagai wakil komandan detasemen 81 penaggulangan teror Komandan khusus atau kopassus, setelah pelantikan di Amerika Serikat Prabowo diberi tanggung jawab sebagai komandan batalyon infanteri lintas udara. Pada tahun 1995 beliau sudah mencapai jabatan komandan komando pasukan khusus lalu dalam kurun waktu setahun sudah menjadi jenderal pasukan khusus.

Dengan perjalanannya dalam dunia militerlah beliau mendapat julukan sebagai Prabowo muda kopassus, karena hanya dalam kurun waktu singkat beliau sudah menjadi anggota kopassus lalu menjadi komandan jenderal kopassus dengan hanya waktu setahun saja.

https://www.oranyenews.com/2017/09/2318/profil-prabowo-subianto-sang-jenderal-petarung/