7 HP Flagship Murah Terbaik 2020

hp-flagship-murah

Hp flagship menjadi impian banyak orang dikarenakan beberapa faktor mulai dari fitur exclusive, desain cantik hingga jepretan kamera yang tidak sebagus di bawahnya.

Beberapa hp flagship yang dimiliki oleh Xiaomi, Samsung, Realme, Huawei, Vivo dan lainnya harga tak bisa dimainkan melainkan mahal. Namun jangan khawatir, berikut pilihan hp flagship murah dan kualitas terbaik 2020.

7 HP Flagship Murah November 2020

1. Realme X3 Superzoom

realme-x3-gaming

Realme X3 memiliki amunisi yang begitu mumpuni dengan chipsetnya yaitu Qualcomm Snapdragon 855+ dan didukung oleh RAM yang tinggi 12 GB. Tentunya aktifitas bermain game dan multimedia tidak akan terganggu karena kapasitas RAM cukup besar.

Selain itu, fitur kamera yang dimiliki oleh Realme X3 Superzoom menggunakan lensa periskop dengan dukungan 60x SuperZoom untuk hasil yang sempurna pada kamera belakang.

Dibanderol harga sekitar 7 Jutaan sudah mencakup fitur canggih lainnya termasuk kecepatan pengisian daya hingga 30W dengan kapasitas baterai 4200 mAh.

2. Xiaomi Redmi Poco X3

poco-x3-flagship-murah

Belum lama Xiaomi menghadirkan Poco X3 sebagai hp gaming yang menghancurkan pasar smartphone di Indonesia. Sebab fiturnya yang memiliki karakteristik pembunuh dikelasnya.

Chipset anyar adalah senjata terbaru dari Poco X3 yaitu Snapdragon 732G fabrikasi 8 nm. Qualcomm juga mengatakan bahwa di series 732G clock speed dinaikkan menjadi 2.3 Ghz atau 15% dari generasi sebelumnya.

Sebagai tipe hp flagship murah, Poco X3 menawarkan dua pilihan varian memori internal diantaranya 6/64 GB, 6/128 GB serta memiliki kapasitas baterai 5160 mAh dan Fast Charging mencapai 33W.

Untuk harga Poco X3 masih stabil diangka 3-4 Jutaan di beberapa marketplace, offline store dan lainnya.

3. Honor Play

hp-flagship-honor

Meskipun asing di dengar nyatanya Honor juga mengeluarkan produk hp flagship termurahnya yaitu Honor Play. Hasil yang di dapat setelah melakukan uji coba AnTuTu Benchmark mendapatkan skor kurang lebih 208697.

Dengan skor AnTuTu cukup tinggi ternyata chipset yang digunakan adalah Kirin 970 fabrikasi 10 nm yang membawa sejumlah fitur menarik lainnya terutama GPU Turbo.

Dua varian memori internal yang tersedia diantara lain yakni 4/64 GB dan 6/64 GB dengan kapasitas baterai 3750 mAh dan harga yang dibanderol untuk membeli tipe ini adalah 4 Jutaan.

5. Xiaomi Mi 8

mi-8-flagship-murah-2020

Selanjutnya ada Mi 8 sebagai hp flagship murah terfavorite masa kini dengan harga terjangkau hanya 4.6 Jutaan udah bisa ngeboyong bawa pulang hp flagship satu ini.

Pasalnya harga tersebut sudah memenuhi kebutuhan gaming maupun sosmed dengan tipe layar Super Amoled dan resolusi layar 1080 x 2248 pixsel.

Selain itu, Mi 8 mengadopsi chipset milik Qualcomm yakni Snapdragon 845. Tak perlu risau kecepatan jaringan LTE untuk Download mencapai 1.2 Gbps sedangkan untuk Upload 150 Mbps.

Varian 6/128 GB dari Mi 8 memiliki score AnTuTu Benchmark mencapai 296331 hasil tersebut menjadi patokan dengan nilai tertinggi di kelasnya.

6. Oppo Reno 2F

hp-flagship-murah-2020-reno

Oppo tak mau kalah dalam mengeluarkan seri hp flagship murah tentunya pada Oppo Reno 2F yang tahun ini diluncurkan. Oppo memang masih serius dalam hal kamera terbukti dari desain unik dan menarik kamera belakang dan depan.

Sebagai pelengkap fotografi, di series ini Anda bisa merasakan performa gaming karena ditenagai oleh chipset Snapdragon 730G dengan varian 8/128 GB dan kapasitas baterai 4000 mAh.

Oppo Reno 2F dijual dengan harga yang cukup terjangkau yakni hanya 5 Jutaan di berbagai macam marketplace online maupun offline store.

7. Samsung A71

hp-flagship-murah-samsung-a71

Kloster hp flagship terakhir adalah Samsung A71 yang dibanderol sekitar 5.7 Juta. Samsung memang dikenal dengan harga dari berbagai tipe cukup mahal namun sampai saat ini hasil yang diberikan sudah sebanding.

Dengan chipset MediaTek Helio P70 membawakan gairah berbeda daripada yang lain karena jarang sekali hp kelas atas menggunakan series MTK P70.

Sebagai pendukung dari chipset, memori internal yang dibawa Samsung A71 cukup besar yaitu 8/128 GB ini bisa menampung berbagai macam jenis game dan aktifitas layar belakang.

Oleh karena itu, Samsung A71 hingga saat ini masih menjadi rekomendasi hp flagship murah di tahun 2020.