Manfaat Teknologi Komunikasi dan Pengetahuan

Manfaat Teknologi Komunikasi dan Pengetahuan – Karir di bidang teknologi komunikasi membutuhkan pengetahuan untuk mengoperasikan, memelihara, dan meningkatkan peralatan komunikasi. Individu dalam bidang teknologi komputer harus memiliki pemahaman tentang teknologi nirkabel, operasi mekanis, aplikasi komputer, dan pemecahan masalah.

Manfaat Teknologi

Jelajahi definisi dan Manfaat Teknologi teknologi komunikasi, pekerjaan yang tersedia, dan prospek industri di bawah ini. Teknologi komunikasi, juga dikenal sebagai teknologi informasi, mengacu pada semua peralatan dan program yang digunakan untuk memproses dan mengkomunikasikan informasi.

Para profesional di bidang teknologi komunikasi mengkhususkan diri dalam pengembangan, instalasi, dan layanan sistem perangkat keras dan perangkat lunak ini. Individu yang memasuki bidang ini mengembangkan pemahaman dalam konsepsi, produksi, evaluasi, dan distribusi perangkat teknologi komunikasi.

Mahasiswa dengan gelar teknologi komunikasi, seperti Bachelor of Science in Information and Communications Technology (ICT), mengambil kelas yang mencakup berbagai topik, termasuk teknologi, bisnis, dan manajemen.

Pendekatan langsung sangat penting dalam program teknologi komunikasi karena memberikan wawasan kepada siswa tentang masa depan industri ini. Kurikulum mencakup kelas dalam produksi web, teknologi perusahaan, penulisan teknis, dan manajemen proyek.

Keterampilan dan Kemampuan
Lulusan yang memasuki bidang teknologi komunikasi perlu mengembangkan keterampilan teknik dan ilmu komputer. Kemampuan berkomunikasi memungkinkan para profesional untuk memahami dan menjelaskan masalah yang muncul dalam teknologi ini.

Individu juga perlu memiliki keterampilan dalam bisnis, berpikir kritis, dan memiliki pengetahuan yang memiliki pengetahuan tentang pemrograman komputer. Selain itu, individu harus memiliki keterampilan dalam memecahkan masalah.

Apa Manfaat Teknologi Komunikasi dan Pengetahuan?

Dengan perkembangan konstan pada lanskap teknologi, para profesional di industri ini juga harus mampu beradaptasi dan memahami inovasi dan kemajuan baru.

Kesempatan berkarir
Karir di bidang teknologi komunikasi dapat ditemukan di sebagian besar industri dan sangat penting untuk kesuksesan perusahaan dan organisasi. Para profesional harus dapat memasang jaringan yang disesuaikan.

Dengan kebutuhan khusus organisasi. Peluang tersedia dalam manajemen komunikasi, dukungan teknis, ritel atau layanan, bisnis kecil, atau telekomunikasi.

Prospek Industri
Gaji dan pertumbuhan lapangan kerja untuk karir di industri teknologi komunikasi dapat sangat bervariasi di antara judul pekerjaan. Pemrogram komputer, misalnya, memperoleh gaji rata-rata sesuai statistik BLS 2018.

Sayangnya, bidang ini diperkirakan akan mengalami penurunan antara tahun ini. Namun, mereka yang memiliki setidaknya gelar sarjana dan pemahaman tentang berbagai bahasa pemrograman mungkin memiliki kesempatan kerja yang lebih baik.

Ilmuwan komputer dan riset informasi memperoleh gaji rata-rata dan akan mengalami peningkatan 19% dalam pertumbuhan lapangan kerja antara ini, menurut BLS. BLS mencatat bahwa administrator database juga memiliki prospek pekerjaan yang positif, diharapkan tumbuh sebesarnya antara tahun ini. Individu dalam peran ini memperoleh gaji rata-rata pada ini.

Sertifikasi CCNT
Untuk meningkatkan peluang kerja mereka, para profesional di bidang teknologi komunikasi mungkin mengejar sertifikasi CCNT (Certified in Convergent Network Technologies) mereka. Ini menunjukkan kompetensi tingkat tinggi mereka dalam teknologi data, audio, dan video, sebagaimana diuraikan oleh Mitra Sertifikasi.

Baca Juga : https://civitas.uns.ac.id/infotek/2020/12/14/program-gelar-teknologi-komunikasi-zaman-ini/

Untuk memperoleh sertifikasi, individu dapat mengikuti program CCNT yang ditetapkan oleh Mitra Sertifikasi dan Asosiasi Industri Telekomunikasi (TIA). Ini berpuncak pada ujian yang menyentuh konsep inti dan keterampilan bidang tersebut.

Termasuk Manfaat Teknologi telekomunikasi dasar, teknologi broadband, kebutuhan VoIP, dan komunikasi data dasar. Peran pekerjaan umum untuk mengejar sertifikasi termasuk administrator jaringan, manajer produk, dan penjualan teknis dan insinyur dukungan.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *