Review Film Terminator Salvation Terbaru

Review Film Terminator Salvation TerbaruSatu film musim panas yang paling ditunggu-tunggu para pecinta film, yakni Terminator Salvation (TS) akhirnya dirilis. Film ini merupakan prekuel dari seri film Terminator sebelumnya, yaitu The Terminator (1984), Terminator 2: Jugdment Day (1991), dan terakhir Terminator.

Terminator Salvation

Cerita filmnya Terminator Salvation yang berlatar tahun lalu berkisah tentang latar-belakang peristiwa pada seri Terminator sebelumnya setelah Jugdment Day terjadi pada artikel terbaru. Plot filmnya secara garis besar menggambarkan perlawanan pihak manusia yang dipimpin oleh John Connor (Bale) dengan pihak mesin(Skynet). Pihak Skynet sederhananya hanya menginginkan ras manusia musnah dengan terus memburu manusia dari satu tempat ke tempat lain entah untuk tujuan apa.

Connor jelas diburu karena ia adalah pimpinan perlawanan, tapi Reese. Darimana pihak Skynet tahu jika Reese adalah ayah Connor,jika memang mereka tahu, penyelesaiannya jelas mudah bukan. Pihak Skynet kelak tidak perlu mengirim Terminator untuk memburu Sarah Connor, dan tentunya Reese tidak akan dikirim ke masa lalu, dan John Connor tidak akan pernah lahir.jangan lupa kunjungi nonton film bioskop 21 online.

Seperti telah disinggung diatas, satu keunggulan dan keunikan plot Terminator adalah pertarungan manusia vs mesin dari masa depan yang terjadi di masa lalu. Pihak manusia mengajukan sosok pelindung untuk menghadapi mesin pembunuh Skynet yang selalu lebih unggul. Plot ini tentunya menjanjikan sebuah aksi seru yang menegangkan sepanjang filmnya.

Apakah Film Terminator Salvation Terbaru?

Terminator is about action movie Plot TS jelas tidak mungkin menggunakan formula sama namun film ini memungkinkan untuk menyajikan sebuah aksi seru gila-gilan. Memang apa lagi yang penonton harapkan? Ini pun tidak ada dalam filmnya. Satu-satunya sekuen aksi lumayan terdapat pada pertengahan cerita, itu pun tidak melibatkan John Connor.

Sineas kawakan, James Cameron yang menggarap dua film Terminator pertama telah memproduksi sebuah film aksi-fiksi ilmiah yang sulit ditandingi film aksi manapun. T2 bahkan bisa dianggap sebagai film aksi terbaik sepanjang masa dengan sekuen-sekuen aksinya yang sangat berkualitas.

Separuh kekuatan dua film ini ada pada ilustrasi musik menghentak yang mampu menjadi roh filmnya. Satu penyebab kegagalan T3 adalah faktor ini demikian pula halnya dengan TS. Komposer kawakan Danny Elfman juga tidak mampu mengembalikan roh filmnya seperti pada dua film pertama.

Satu faktor lain yang jelas hilang adalah sosok dan pesona Arnold Schwarzenneger sebagai sang Terminator namun rekayasa digital mampu memberikan sedikit kejutan pada klimaks filmnya. Bicara soal pemain, entah mengapa sepanjang filmnya citra Christian Bale masih melekat pada sosok Bruce Wayne ketimbang John Connor.

Cerita Film Terminator Salvation dimulai pada tahun lalu, Dr. Serena Kogan (Helena Bonham Carter) dari Cyberdyne Systems meyakinkan terpidana mati, Marcus Wright (Sam Worthington) untuk menyumbangkan tubuhnya demi kepentingan riset kesehatan sebelum dieksekusi mati.

Mereka menuju markas John di mana setelah itu Marcus terluka parah oleh ranjau darat magnetis.John dan isterinya Kate, berpikir bahwa Marcus mungkin dikirim untuk membunuh mereka.

Baca Juga: https://civitas.uns.ac.id/infotek/2020/12/15/ulasan-film-girl-with-no-mouth/

Selama pengejarannya Marcus menyelamatkan hidup John dari pesawat Skynet dan keduanya melakukan tawar-menawar.Marcus akan memasuki markas Skynet di San Francisco untuk membantu John menyelamatkan Kyle dan tahanan lainnya, asalkan Marcus dibiarkan hidup.

Setelah serangan nuklir yang diluncurkan secara membabi buta oleh para robot utusan Skynet, jumlah manusia yang masih bertahan hidup sangat sedikit. Kemudian, John Connor bersama rekannya mencari cara untuk menghancurkan Skynet.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *