Info Wisata – Pada Senin, 28 November 2022, sebanyak 77 pejabat eselon II, III, IV, dan fungsional Pemkab Lampung Barat dilantik di Lamban Pancasila. Dua di antaranya merupakan sosok baru yang akan menduduki jabatan kepala organisasi perangkat daerah (OPD). Pejabat yang dilantik terdiri dari dua eselon II, 33 eselon III, 40 eselon IV, dan tiga fungsional.

Salah satu pejabat yang dilantik adalah Burlianto Eka Putra, yang akan menjabat sebagai Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol). Sebelumnya, ia menjabat sebagai Sekretaris Disporapar Lampung Barat. Camat Way Tenong Dahlin juga dilantik sebagai Kepala Disporapar Lampung Barat.

Bupati Parosil Mabsus menyatakan bahwa amanah yang diberikan kepada para pejabat merupakan kepercayaan yang harus dijalani dengan tulus dan ikhlas. Dengan begitu, diharapkan akan tercipta prestasi yang baik. Namun, jika tidak, hasilnya tidak akan memuaskan.

Pelantikan dilakukan di Lamban Pancasila karena ingin memberikan kesan tersendiri dan menjadi hal yang membanggakan dalam sejarah. Lamban Pancasila juga memiliki pesan khusus, yaitu Pancasila sebagai pedoman bagi para pejabat negara. Bupati Parosil menyatakan bahwa pertama, pejabat harus mengacu pada Ketuhanan yang Maha Esa. Kedua, pejabat harus berlaku adil dan beradab dalam bekerja. Ketiga, pejabat harus menjunjung tinggi persatuan Indonesia dan kerja sama.

Para pejabat yang dilantik diharapkan dapat menjalankan amanah yang diberikan dengan baik dan menjadi contoh yang baik bagi masyarakat. Mereka diharapkan dapat bekerja dengan profesionalisme dan integritas yang tinggi serta selalu mengedepankan kepentingan masyarakat.

Para pejabat juga diharapkan dapat bekerja sama dengan baik dengan rekan-rekannya dalam menjalankan tugas dan melaksanakan program pemerintah. Kepemimpinan yang baik dan sinergi yang kuat diharapkan dapat menjadi kunci dalam mencapai kesuksesan dalam pembangunan daerah.

Selain itu, para pejabat juga diharapkan dapat terus belajar dan meningkatkan kompetensi diri agar dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Melalui pelatihan dan pendidikan, para pejabat diharapkan dapat meningkatkan kualitas diri dan kinerja, sehingga dapat memberikan dampak positif bagi pembangunan daerah.

Secara keseluruhan, pelantikan 77 pejabat eselon II, III, IV, dan fungsional Pemkab Lampung Barat diharapkan dapat menjadi momentum yang baik dalam pembangunan daerah. Dengan kepemimpinan yang baik dan kerja sama yang solid, diharapkan Lampung Barat dapat menjadi daerah yang lebih maju dan sejahtera.