Info Wisata – Pemerintah Kabupaten Lampung Barat mempersiapkan sebanyak 1.000 paket sembako bersubsidi untuk para PNS golongan satu dan dua serta Tenaga Kerja Harian Lepas (THLS) di Lampung Barat. Penyaluran sembako bersubsidi ini dilaksanakan dalam peringatan HUT Ke-51 Korpri, Jumat 25 November 2022.

Paket sembako yang disiapkan berupa gula pasir dan tepung masing-masing satu kilogram, serta minyak goreng satu liter. Setelah diberikan subsidi, harga paket sembako yang sebelumnya senilai Rp 35 ribu hanya dibutuhkan Rp 25 ribu.

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Wasisno Sembiring menyampaikan selamat kepada Korpri yang menginjak usia 51 tahun. Pembagian sembako bersubsidi yang berlangsung di halaman kantor bupati ini merupakan rangkaian peringatan HUT Ke-51 Korpri. Wasino Sembiring menyatakan bahwa ini merupakan salah satu upaya pemerintah Kabupaten Lampung Barat, melalui pengurus Korpri untuk meringankan beban PNS golongan 1, 2 dan THLS.

Selain itu, ASN Polres Tanggamus juga menggelar donor darah di aula Parama Satwika. Kegiatan ini dilaksanakan dalam peringatan HUT Korpri ke-51, Jumat 25 November 2022. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Satya Widhy Widharyadi bersama sejumlah pejabat utama. Kegiatan ini diikuti seluruh ASN, personel Polres Tanggamus, tenaga kesehatan Puskesmas Simpang Kecamatan Kota Agung Timur hingga perwakilan pemkab. Hasil dari kegiatan donor darah ini cukup baik, dari 69 peserta yang mendaftar, tercatat 38 kantong darah terkumpul oleh petugas dari PMI Bandar Lampung yang datang ke Polres Tanggamus. Kasi Humas Iptu M. Yusuf mengatakan, kegiatan sosial menyambut HUT ke-51 Korpri khususnya ASN yang berdinas di Polres Tanggamus sebagai upaya Polri dalam melaksanakan kegiatan sosial.

Peringatan HUT Korpri ke-51 di Lampung Barat diwarnai dengan kegiatan sosial yang diberikan oleh pemerintah melalui program pemberian sembako bersubsidi dan kegiatan donor darah yang dilakukan oleh ASN Polres Tanggamus. Hal ini merupakan bentuk dukungan pemerintah dalam meringankan beban ekonomi

Ekonomi masyarakat, khususnya PNS golongan satu dan dua serta THLS. Pemberian sembako bersubsidi ini merupakan bentuk dukungan pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, kegiatan donor darah yang dilakukan oleh ASN Polres Tanggamus juga merupakan bentuk dukungan terhadap peningkatan kesehatan masyarakat. Donor darah merupakan salah satu cara untuk menjaga kesehatan darah dan dapat membantu orang yang membutuhkan darah. Kegiatan ini juga menunjukkan komitmen ASN Polres Tanggamus dalam memberikan dukungan sosial kepada masyarakat.

Secara keseluruhan, peringatan HUT Korpri ke-51 di Lampung Barat diwarnai dengan kegiatan sosial yang dilakukan oleh pemerintah dan ASN Polres Tanggamus. Hal ini menunjukkan komitmen pemerintah dan ASN dalam memberikan dukungan sosial kepada masyarakat. Program pemberian sembako bersubsidi dan kegiatan donor darah merupakan bentuk dukungan yang dapat membantu meringankan beban ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Upaya ini harus terus dilakukan agar masyarakat dapat hidup lebih sejahtera dan merasa dihargai oleh pemerintah dan ASN.