Info Wisata – Jalan Raden Intan (Liwa-Way Mengaku) di Lampung Barat kembali harus diperbaiki. Kerusakan yang cukup parah terjadi di Simpang Serdang, Kelurahan Way Mengaku, Kecamatan Balik Bukit.

Sebelumnya, jalan ini sudah diperbaiki selama tiga bulan namun kondisinya kembali rusak dengan adanya lubang-lubang pada beberapa titik yang dapat membahayakan pengendara yang melintas di jalur tersebut.

Menurut Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pengelolaan Jalan dan Jembatan (PJJ) Wilayah V Aprisol Putra, perbaikan kembali dilakukan oleh rekanan mulai Kamis 24 November 2022.

Namun, Aprisol sendiri tidak mengetahui panjang jalan yang akan diperbaiki dan perusahaan rekanan yang memenangkan tander proyek tersebut. Kerusakan tersebut cukup menjadi keluhan pengendara yang melintas di jalan tersebut.

Aprisol menyatakan bahwa pihaknya telah menerima laporan kerusakan jalan yang baru saja diperbaiki dan telah menyampaikan kepada rekanan untuk segera melakukan perbaikan.

Perbaikan jalan Raden Intan (Liwa-Way Mengaku) di Lampung Barat ini sangat penting karena jalan ini menjadi jalur utama yang menghubungkan Lampung Barat dengan Sumatera Selatan. Banyak pengendara yang menggunakan jalan ini sebagai jalur alternatif untuk menghindari kemacetan di jalur utama. Namun, kondisi jalan yang rusak cukup parah membuat banyak pengendara merasa kesulitan dan cemas saat melewati jalan tersebut.

Pemerintah setempat harus segera mengambil tindakan untuk memperbaiki jalan ini agar dapat digunakan dengan aman dan nyaman oleh pengendara. Pemerintah harus berkoordinasi dengan perusahaan rekanan yang akan melakukan perbaikan jalan untuk memastikan bahwa perbaikan dilakukan dengan baik dan sesuai dengan standar yang ditetapkan. Selain itu, pemerintah juga harus memberikan pemantauan dan evaluasi terhadap kondisi jalan setelah perbaikan selesai dilakukan.

Jalan Raden Intan (Liwa-Way Mengaku) di Lampung Barat harus segera diperbaiki agar dapat digunakan dengan aman dan nyaman oleh pengendara. Pemerintah harus berkoordinasi dengan perusahaan rekanan yang akan melakukan perbaikan jalan dan memberikan pemantauan dan evaluasi terhadap kondisi jalan setelah perbaikan selesai dilakukan.