Kenali Berbagai Keindahan Karimunjawa yang Wajib Anda Nikmati

By | July 19, 2022

Ingin berlibur dengan pesona lokasi yang menakjubkan dan tidak ada habisnya? Tidak perlu khawatir karena keindahan Karimunjawa adalah pilihan tepatnya. Oleh sebab itu, segera tentukan jadwal liburan Anda dan keluarga untuk datang ke tempat wisata tersebut agar lebih menyenangkan.

Apa Saja Keindahan Karimunjawa?

Karimunjawa merupakan kepulauan yang terletak di Laut Jawa. Tepatnya di Kabupaten Jepara, Provinsi Jawa Tengah. Wisata ini mempunyai lokasi daratan seluas 1.500 hektar serta area perairan sekitar 110.000 hektar. Destinasi ini sendiri sudah banyak menjadi pilihan wisatawan. Di bawah ini keindahannya:

  • Keindahan Karimunjawa di Pantai Bobi

Salah satu lokasi dengan pesona keindahan yang tidak boleh Anda lewatkan adalah Pantai Bobi. Merupakan pantai pasir putih di ujung selatan. Saat menyusuri tepinya, maka akan ada banyak bebatuan alami serta pemandangan pegunungan. Tentu sangat menyenangkan saat berada di wisata satu ini.

Selanjutnya, Anda dapat bersantai sambil menikmati kelapa muda yang dijual di warung-warung dekat pantai. Selain itu, para wisatawan juga dapat berfoto di lokasi ayunan. Hal ini bisa jadi kenang-kenangan tersendiri bersama keluarga ketika berlibur nantinya.

  • Pantai Tanjung Gelam

Lokasi wisata lain yang tidak kalah keindahannya adalah Pantai Tanjung Gelam. Memiliki pasir putih halus dengan panorama terumbu karang cantik. Tentu sangat wajib bagi Anda apabila ingin berkunjung ke Karimunjawa. Spot pantai ini sendiri memiliki beberapa pantai dengan letak berjejeran lainnya.

Mulai dari Pantai Tanjung Gelam, Batu Topeng, hingga Sunset Beach. Setiap wisatawan sendiri dapat masuk ke lokasi wisata dengan hanya membayar biaya parkir saja. Tidak ada salahnya berkunjung ke berbagai destinasi tersebut dengan memilih paket wisata Karimunjaya.

  • Bukit Love/Monumen Karimunjawa

Selanjutnya, Anda dapat berkunjung ke Bukit Love atau Monumen Karimunjawa dengan pemandangan eksotis dan melegenda. Adapun lokasinya adalah Desa Jatikerep, Karimunjawa. Jika ditelisik, maka tidak jauh dari wisata Pantai Bobi karena hanya memerlukan waktu sekitar 12-15 menit saja.

Setiap pengunjung nantinya dapat menikmati pemandangan Pantai Karimunjawa dari atas bukit. Tidak hanya itu, terdapat pula beberapa lokasi foto yang sangat sayang jika dilewatkan. Selain itu, tersedia kafe bagi Anda apabila ingin bersantai menikmati keindahan alam di sekitarnya.

  • Trekking Mangrove

Salah satu keindahan Karimunjawa yang tidak boleh Anda lewatkan lainnya adalah trekking mangrove. Dengan begitu, para wisatawan akan menyusuri hutan mangrove seluar 10,5 hektar. Terdapat pula jalur trekking sepanjang 2 km sehingga bisa jadi pengalaman tidak terlupakan.

Lokasinya sendiri berada di sebelah timur Pulau Karimunjawa. Tentu akan lebih dekat dengan Bandara Dewandaru Karimunjawa. Nikmati jalan kaki sambil menyusuri hutan mangrove. Selain itu, para pengunjung dapat melihat pemandangan sekitar. Selanjutnya bisa juga bersantai di rumah kayu.

  • Pantai Anora

Terakhir, jangan lewatkan juga keindahan Pantai Anora. Adapun letaknya berada di ujung Timur dari Pulau Karimunjawa. Setiap wisatawan sendiri perlu menempuh perjalanan dengan waktu sekitar 30-40 menit saja. Anda dapat menempuhnya menggunakan kendaraan seperti mobil hingga motor.

Pantai Anora sendiri termasuk cukup jarang pengunjung ketahui. Oleh sebab itu, sangat cocok apabila tidak menyukai aktivitas berlibur dengan banyak keramaian. Pantai satu ini sendiri memiliki panorama sangat luas. Di atasnya terdapat bukit yang menjorok sehingga sangat menakjubkan.

Itu tadi berbagai keindahan Karimunjawa yang sayang apabila Anda lewatkan. Tunggu apa lagi, segera jadwalkan liburan bersama keluarga untuk berkunjung ke lokasi tersebut. Kemudian, nikmati berbagai destinasi wisata dengan pesona luar biasa bersama orang-orang terdekat.

Sumber: https://thekarimun.com