Tips Merawat Tas Kulit Kesayangan Biar Gak Gampang Rusak

By | August 10, 2022

Di balik kemewahan tas kulit, ada perawatan extra yang penting diaplikasikan supaya keadaannya masih tetap sempurna. Apa lagi, poin ini sering bawa beban yang tidak enteng seperti netbook, perlengkapan olahraga, dan barang berat yang lain yang stabil bisa mengakibatkan potongan kulit jadi rengat, tergesek, sampai lusuh.

Ada cara-cara menjaga tas kulit yang bisa kamu kerjakan untuk meminimalisir kerusakan dan menahan berlangsungnya kerusakan kronis. Baik itu memiliki bentuk sling bag, hand bag, purse, ransel, sampai tas camera dan paspor, inilah delapan panduan langkah menjaga tas kulit.

Bersihkan Secara Rutin

Upayakan untuk membersihkan tas kulit dengan teratur tiap 6 bulan sampai 9 bulan sekali. Langkah ini akan menghindar penimbunan kotoran dan bintik. Turuti cara ini dengan memakai leather protection krim, cream perlindungan untuk jaga tas kulit masih tetap kenyal, menghindar rengat, dan membenahi lecet kecil.

Rawat Ekstra Bagian Pegangan dan Penutup Tas Kulit

Parfum sampai pencuci tangan yang kamu gunakan ialah cairan mengandung alkohol yang bisa terkelupas permukaan tas kulit . Maka, berikan perhatian lebih dari pegangan dan penutup tas kulit yang mana kemungkinan akan terserang imbas terjelek. Karenanya, penting untuk menggunakan cream perlindungan yang bisa memberi perawatan extra pada tas kulit.

Gak boleh Letakkan di Lantai

Sebaiknya kamu tidak menempatkan tas kulit di lantai. Kebalikannya, pakai pengait tas yang melekat di meja, bar, atau gantungan khusus tas.

Simpan Rapi Seperti Kemasan Baru

Saat pertama kali beli tas kulit, tas itu umumnya berisi kertas tisu bebas asam dan ditempatkan ke kantong debu. Nach, seharusnya kamu taruh ke-2 poin ini dengan aman.

Pada beberapa hari saat kamu tidak kenakan tas kulit atau bila kamu merencanakan untuk menyimpan di gudang, pakai kembali kertas tisu bebas asam dan kantong debu untuk menolong jaga siluet tas kulit dan menghindarinya terjepit atau terlipat.

Simak Juga : drw skincare

Jauhkan dari Panas dan Sinar Matahari Langsung

Kamu harus simpan tas kulit jauh dari cahaya matahari langsung. Baiknya, taruh tas kulit dalam kantong debu yang ukuran tepat supaya menghindar tertekan. Atau, kamu bisa juga gunakan sarung bantal katun putih.

Hindarkan Terkena Air Hujan

Air hujan tidak bagus untuk beberapa barang yang dibuat dari kulit. Untuk menghindar recikan hujan, janganlah lupa sedia payung saat keluar dari rumah apa lagi di beberapa hari musim hujan. Bila tas kulit jadi basah, berikan atau membersihkan kulit lebih dulu dengan kain bersih untuk mempernyerap kelembapan berlebihan dan gosok supaya tidak lusuh. Selanjutnya diamkan tas jadi kering dengan alami di ruang yang hangat dan kering.