Tools untuk Membuat Landing Page

By | August 16, 2022

Bagi para pelaku bisnis, kedatangan website sebenarnya jadi pendukung beberapa taktik pemasaran. Terkait sama ini, salah satunya komponen penting dalam website ialah landing page. Apakah itu landing page?

Landing page ialah halaman web yang hendak tampil pertama kalinya saat seorang mengeklik satu link atau link. Landing page tampilkan info tentang usaha Anda. Contoh-contoh faedah landing page ialah dapat membuat orang mengenali usaha Anda, isi data terhitung e-mail hingga Anda dapat mengirimkan promo, dan lakukan pembelian produk Anda. Ingat, bila Anda ingin lakukan kampanye iklan digital, landing page pasti menjadi satu diantara persyaratan intinya.

Sayang, terkadang beberapa pelaku bisnis online sering alami masalah masalah peruntukan bujet untuk membikin landing page. Tentunya bila Anda memakai jasa situs designer specialist, karena itu Anda perlu menyisihkan bujet dan bayar jasa itu, kan?

Namun, di tengah-tengah keringanan sekarang ini, Anda tidak perlu cemas. Karena, telah ada beberapa tools untuk membikin landing page yang memungkinkannya Anda untuk berkreatifitas sendiri. Bonusnya? Gratis!

Saat ini, ada lumayan banyak situs penyuplai landing page terbaik yang sanggup menolong pelaku bisnis online membuat penampilan situs semakin kompeten. Anda akan makin dipermudahkan tak perlu memakai pakar desain atau mengeluarkan biaya tambahan pembuatan landing page. Berikut ini situs-situs terbaik dan paling recommended.

WordPress

WordPress lebih dikenal sebagai media blogging. Tetapi, kehebatan beberapa fiturnya membuat WordPress bisa dihandalkan untuk pembikinan web dan landing page. Apa lagi WordPress sediakan banyak plugin yang memudahkan kita untuk membikin landing page.

Sesudah membuat account WordPress, Anda dapat pilih design landing page yang Anda gemari dari template yang dijajakan. Bila template yang berada di WordPress dirasakan kurang pas, Anda dapat mendownload template dari TemplateMonster atau ThemeForest yang lebih tepat.

Beaver Builder

Beaver Builder ialah sebuah plugin. Anda dapat memasangkannya di WordPress untuk membikin landing page segampang drag and turun cursor. Di Beaver Builder, template yang disiapkan terbatas. Tetapi, penampilan template Beaver Builder bagus sekali dan cukup eye-catching untuk audience.

Disamping itu, Anda bisa juga membuat design seperti yang Anda harapkan dengan menambah komponen-komponen web sesuka Anda. Disamping itu, Beaver Builder bukan hanya dapat Anda gunakan untuk membikin landing page, tetapi bisa juga untuk membikin halaman web lain dengan penampilan menarik.

OptimizePress

Plugin selanjutnya adalah OptimizePress. OptimizePress menjadi satu diantara pembikin landing page WordPress paling cepat. OptimizePress dibuat dengan frame-work khusus hingga dapat membuat loading bisa lebih cepat. Tidak itu saja, OptimizePress banyak memiliki macam template siap gunakan. Anda juga dapat pilih design landing page sama sesuai keperluan Anda.

Keunggulan yang lain, plugin ini bisa menolong Anda yang inginkan angka alterasi tinggi. Ada lebih dari 40 komponen yang bisa Anda pakai untuk lengkapi landing page Anda. Komponen-komponen itu diantaranya ialah Headline, Order Boxes, Referensial Blocks, Progress Bars, dan ada banyak kembali. OptimizePress sediakan squeeze page, long-form sales pages, lead capture pages, thank you pages, dan course pages.

Lander

Dengan Lander, Anda dapat membuat design landing page professional secara mudah. Apa lagi untuk yang baru memulai yang belum demikian akrab dengan CSS editor dan HTML. Disamping itu, cukup dengan drag dan turun, Anda dapat melakukan modifikasi template yang telah disiapkan.

Ada pula feature A/B testing yang bisa dipertambah pada landing page Anda. Servicenya sudah terpadu dengan e-mail, Facebook, Google Maps, dan PayPal. Untuk Anda yang ingin coba lebih dulu, Lander sediakan service eksperimen gratis atau trial sepanjang 14 hari.

Launchrock

Launchrock menjadi salah satu situs paling populer dalam pembikinan landing page. Situs satu ini benar-benar pas dipakai untuk design web pemula sampai professional. Launchrock sediakan beragam template unik dan Anda dapat mendapat hasilnya langsung.

Disamping itu, Launchrock diperlengkapi dengan kekinian block-based builder yang bisa lakukan kustom HTML blok. Dengan feature sign up form dan pre-sale untuk e-commerce, Launchrock dapat disebutkan lumayan komplet. Keunggulan yang lain punya Launchrock ialah website ini mempunyai design 100% responsive dan tampilkan referal impact dan analytics tools.

Simak Juga : jasa pembuatan landing page

Clickfunnel

Clickfunnel cukup populer di kalangan web builder karena pembikinannya gampang dan sediakan beragam template menarik. Anda dapat memakai Clickfunnel untuk membuat desain landing page dari sejak awalnya, dan menambah komponen yang disukai. Tidak itu saja, Clickfunnel bisa juga lakukan pembagian 2 atau 3 kolom, hingga membuat penampilan terlihat lebih rapi.

Unbounce

Situs Unbounce sudah ada semenjak 2009. Pada awalnya, Unbounce konsentrasi untuk mendayagunakan usaha supaya mempunyai pengalaman marketing digital lebih bagus. Tersebut penyebabnya, tidaklah aneh bila website ini turut sediakan keringanan dalam pembikinan landing page untuk pemakainya.

Unbounce sendiri diperlengkapi beragam template professional dan advanced, dan ikut diberi beberapa feature menarik, hingga penataan antar-muka pada landing page lebih gampang.