Aplikasi Untuk Screenshot Di Laptop Terbaik (Free & Premium)

By | June 17, 2020
aplikasi untuk screenshot di laptop

Aplikasi Untuk Screenshot Di Laptop Terbaik (Free & Premium) – aplikasi screenshot yang bagus adalah bagian penting dari penunjang laptop Windows Anda.

Screenshot memungkinkan Anda menangkap momen lucu serta informasi penting, atau masalah dokumen yang ingin Anda tunjukkan ke orang lain.

Tapi apa gerangan aplikasi screenshot terbaik untuk laptop Windows?

Di bawah ini saya rekomendasikan 2 aplikasi screenshot di laptop terbaik, untuk versi gratisan dan versi premium (berbayar).

No. 1, Aplikasi Screenshot di Laptop Basic (Bawaan Windows) – Free

Jika Anda pengguna komputer windows di mana Anda dalam kondisi tidak dapat mendownload aplikasi apa pun, sedangkan Anda hanya memerlukan aktivitas screenshot dasar, mak Windows memiliki dua aplikasi bawaan untuk men screen capture layar laptop dengan baik (bahkan lebih dari cukup).

Aplikasinya bernama Snipping tool, tersedia pada Windows 7 masih dalam versi klasik. Ini memungkinkan Anda men-screenshot layar laptop dalam beberapa mode dan menyediakan beberapa alat markup/ pengeditan sederhana.

Pada Windows 10, aplikasi snipping tool tersedia dalam versi lebih canggih dan bernama Snip & Sketch, yang dapat diakses di mana saja berkat pintasan keyboard.

Aplikasi screnshot bawaan Windows Ini juga memiliki beberapa penyempurnaan dari pada Snipping tool sebelumnya.

Jika Anda jarang termasuk orang yang jarang melakukan kegiatan screenshot, hanya menggunakan screenshot untuk keperluan-keperluan basic, saya kira aplikasi ini cukup untuk Anda.

Baca juga, 5 Cara Screenshot di Laptop. Ini linknya https://www.pakardokumen.com/2019/09/5-cara-screenshot-di-komputer.html

Tapi untuk penggunaan yang sering, misal jika kamu adalah editor grafis, admin online shop, maka aplikasi screenshot ini kurang pas. Anda perlu mencari aplikasi screenshot laptop yang lain.

No. 2, Aplikasi Screenshot Laptop Premium (Very Powerfull)

Yup..Snagit !

Snagit adalah pilihan mewah untuk sebuah aplikasi screenshot laptop. Lihat saja harganya, hampir 50 USD (700 ribuan rupiah).

Mungkin seperti tampak berlebihan dibandingkan dengan aplikasi-aplikasi screenshot komputer yang free.

Tapi percayalah, itu Sepadan dengan investasinya bagi siapa saja yang pekerjaan tiap harinya tidak terlepas dengan yang namanya screenshot di laptop secara teratur.

Daftar fitur SnagIt yang mengesankan terlalu panjang untuk saya sebutkan secara detail di tulisan ini, tetapi beberapa fitur yang menurut saya Standout (dibanding aplikasi screen capture manapun) bisa Anda perhatikan berikut iniā€¦

Fitur Library

Fitur ini bisa digunakan untuk menyimpan semua gambar yang Anda screenshot dan mengelompokkan gambar hasil screenshot berdasarkan dengan aplikasi atau situs web di mana gambar itu berasal.

Simplify Tool

Dengan fitur screenshot snagit yang satu ini, memungkinkan Anda menghapus info yang tidak perlu dari sebuah gambar hasil screenshot.

Secara otomatis mampu menghasilkan bentuk dan ikon menggunakan warna yang ditarik dari gambar.

Fitur OCR

Fungsi fitur ini memungkinkan Anda untuk mengambil teks dari gambar dan menggunakannya di tempat lain.

Anda juga dapat memilih beberapa teks dan menggunakan opsi edit teks untuk mengubah susunan kata di dalam screenshot.

Video Capture

Fitur yang sangat bagus untuk membuat Screencasts pendek ketika screenshot tidak cukup.

Sebuah lybrary besar perangko untuk menambahkan elemen OS umum seperti memuat simbol, beralih switch, dan banyak lagi.

Customer Support

Layanan yang sangat baik untuk membantu Anda mempelajari cara menggunakan aplikasi Screenshot ini dan bisa dengan mudah mendapatkan bantuan jika muncul kendala saat pemakaian Snagit.

Inilah aplikasi untuk screenshot di laptop Windows maupun Mac. Pilihlah salah satu dengan bijak. Sesuaikan dengan kebutuhan screenshot Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *