Berdiri di tanah bekas kuburan. Pada awalnya, banyak makam yang dipindah, Meskipun demikian, ada pula yang tertinggal. Salah satunya yaitu di kawasan Bukit Kendil.

Kuburan Nyah Rewel merupakan satu dari beberapa makam yang “tidak mau” dipindahkan. Bukan karena medannya yang susah tetapi banyak kejadian ganjil ketika makam ini berusaha dipindahkan. 

Sebuah makam dibawah pohon rindang di bagian puncak Bukit Kendil. Makam ini merupakan bagian dari makam cina yang tidak mau dipindahkan. Katanya setiap mau dipindah rewel terus atau ada aja keanehan yang terjadi. Makanya makam ini menjadi taman yang indah di Bukit Kendil yang sejuk. 

Dari kesurupan para pekerja bangunan, alat bongkar yang tiba-tiba rusak, sampai kematian pekerja yang tidak masuk akal. 

♤ : “Pak, makamnya sulit dibongkar.”
◇ : “Bongkar paksa, coba pakai alat berat. 
          Pokoknya akhir bulan sudah harus selesai..!!”
♤ : “Sudah Pak, tapi anehnya mesin itu tiba² mati.”
◇ : “Loh.. kok bisa?”
♤ : “Iya Pak, katanya tempat ini terkenal angker. 
         Ada arwah penasaran yang menjaga tempat ini.”
◇ : “Penasaran kenapa? mati dibunuh?”
♤ : “Nah, itu dia Pak, 
         Sampai sekarang saya juga masih penasaran”
◇ : “…!@$%^&…”

Banyak sumber mengatakan bahwa Nyah Rewel yang berwujud perempuan berambut panjang terurai ini merupakan penunggu yang “baik”. Beliau tidak akan menganggu jika tidak diganggu. 

Cerita mistis tercipta dari mereka yang bertindak buruk disekitaran makam. Tak jarang bagi mereka yang berpacaran di sekitar makam mengalami hal yang ganjil. Dari muncul penampakan wanita rambut panjang, pocong, genderuwo, dan kuntilanak yang tiba-tiba muncul. 

Pernah pula dua sejoli yang bercumbu rayu mengalami hal ganjil yaitu tiba-tiba si perempuan berubah mimik muka dan suaranya. Dengan mata melotot berkata kepada si laki-laki untuk tidak kurang ajar di daerah tersebut.

♤ : “Dek..”
♡ : “Emoh, mas!!”

Sekarang, kuburan ini sudah terlupakan. Sajen yang dahulu sering diberikan sekarang tidak pernah dijumpai. Meskipun demikian, ada beberapa masyarakat yang berkunjung untuk mencari pusaka atau barang gaib sejenisnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *