Sosok perempuan cantik berambut pendek yang sering menampakkan diri dan berbaur dengan pengunjung di danau. Kemunculannya biasanya terjadi secara tiba-tiba, entah duduk di suatu sudut atau berdiri di sekitar pengunjung. Bahkan beberapa mengatakan bahwa tidak jarang si cantik ini mengajak interaksi pengunjung. Entah mengajak mengobrol, meminjam pensil, atau hanya melakukan kontak mata sembari tersenyum.

Keanehannya terjadi ketika lepas pandangan dari si cantik ini, biasanya si cantik akan memberikan “shock therapy” dengan cara menghilang secara tiba-tiba.

Mitos yang beredar menyebutkan bahwa makhluk ini dahulu merupakan seorang mahasiswi yang sering menghabiskan waktu di danau ini. Dia mengalami pengucilan dari rekan-rekannya, karena mengalami kaki yang polio. Karena suatu sebab yang tak pasti dia meninggal, dan konon, roh yang penasaran sering muncul “menemani” beberapa pengunjung danau ini.

Tidak hanya tentang “dia” yang sering mengganggu pengunjung danau, demit lain seperti pocong, genderuwo, dan gundul pringis dikabarkan juga sering menampakkan wujudnya di danau ini. Entah berupa bayangan atau wujud yang begitu nyata. Bahkan seringkali genderuwo yang nakal mengikuti beberapa pengunjung danau hingga ke alam mimpinya. Ada pula sosok siluman buaya, yang kadang muncul wira-wiri dari danau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *