DIY : Pola Handycraft Kapal Layar Sederhana

Melihat banyaknya orang yang sedang mencari tutorial membuat handycraft kapal layar, banyak para pula pengrajin pemula yang ingin mencoba membuat karya handycraft kapal layar, mungkin cara sederhana ini dapat ditempuh. Banyak bahan yang dapat diguanakan untuk membuat handycraft baik dari kayu, bambu atau kardus dan koran bekas. Karena membuat kerajinan itu bergantung pada selera dan kreatifitas pembuat, maka berikut cara-cara sederhana membuat handycraft kapal. Gambar berikut ini merupakan pola acuan secara umum untuk membuat handycraft kapal sederhana, jika berminat silahkan ikut alur berikut dan kembangkan kreatifitas sendiri.

 

handy_craft_kapal

  1. Buatlah kerangka dasar kapal. kurang lebih seperti Gb No.1. Anda dapat membuat desain ukuran sesuai keinginan anda, usahakan seimbang antara panjang atau menambah lebar kapal.

  2. Buat dinding kapal dengan cara dilem. Tips: beri lem dari bagian dalam dengan hati-hati sehingga memberikan hasil yang rapi dan bagus pada bagian luar.

  3. Selanjutnya amplas/perhaslus setiap sudut kapal agar kapal lebih indah dan juga bersihkan dari sisa sisa lem yang ada.

  4. Sebelum bagian atas kapal di tutup, beri ornamen pendukung pada kapal seperti jendela dengan cara memberi lubang pada diding bagian samping *lihat Gb No.4*.

  5. Selain itu, tambahkan perangkat pendukung lain, Seperti bagian depan dan bagian belakang kapal *lihat Gb No.5*.

  6. tambahkan warna untuk memberi tekstur yang menarik.

  7. Terakhir, tambahkan tiang kapal, tali, dan layar seperti terlihat pada Gb No.7.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *