Cara Menggunakan Whatsapp Web di PC

By | 19/09/2020
Cara Menggunakan Whatsapp Web di PC

Cara Menggunakan Whatsapp Web di PC – WhatsApp terus mengalami inovasi bertujuan semakin memberi kemudahan pada penggunanya. Salah satu hasil inovasi pengembangan yang dinilai sangat bermanfaat dari WhatsApp yaitu hadirnya fitur WhatsApp Web. WhatsApp Web merupakan fitur WhatsApp yang memungkinkan pengguna untuk dapat menikmati fasilitas yang diberikan oleh aplikasi WhatsApp di smartphone melalui browser yang terdapat terdapat pada laptop atau komputer pengguna.

Penggunaan WhatsApp Web ini terbilang sangat memudahkan penggunanya, akan tetapi terdapat beberapa fitur dari aplikasi WhatsApp yang tidak bisa digunakan saat sedang menggunakan WhatsApp Web, seperti telepon dan video call.

Panduan Cara Menggunakan Whatsapp Web

Cara menggunakan WhatsApp Web bukan suatu hal yang sulit. Anda bisa mengikuti beberapa langkah dibawah ini, yaitu :

  1. Kunjungi website WhatsApp Web di alamat https://web.whatsapp.com melalui browser laptop atau pc Anda. Selanjutnya akan muncul tampilan QR Code pada layar anda. Pastikan koneksi internet yang anda pergunakan pada laptop, pc dan smartphone dalam keadaan normal.
  2. Ambil smartphone yang sudah terinstal aplikasi whatsapp, kemudian bukalah aplikasi WhatsApp yang akan disambungkan ke WhatsApp Web. Bagi pengguna smartphone Android, tekan tanda titik tiga yang terletak di pojok kanan atas WhatsApp.
  3. Selanjutnya akan keluar dropdown yang berisi berbagai pilihan. Pilihlah yang whatsapp web
  4. Setelah memilihnya, Anda akan dibawa ke halaman konfirmasi, lalu tekan pada bagian OK, GOT IT.
  5. langkah yang terakhir yaitu memindai QR Code yang ada pada browser laptop atau komputer dengan pemindai yang ditampilkan oleh aplikasi WhatsApp pada smartphone Anda.

Berdasarkan penjesalan dari verdiand.net, ada beberapa alasan mengapa WhatsApp banyak sekali digunakan sebagai aplikasi chatting di smartphone. Diantaranya yaitu terdapat fitur yang lengkap, dan juga penggunaanya gratis. Aplikasi ini sama sekali tidak berbayar, dan juga tidak terganggu dengan iklan saat menggunakanya.

Selain itu aplikasi whatsapp juga tidak menggunakan banyak RAM sehingga tetap ringan bahkan bisa digunakan pada smartphone dengan RAM berukuran kecil. Dari tampilan interface WhatsApp juga terlihat menarik, simple, dan mudah untuk dipelajari.

Jika yang anda lakukan sudah berhasil, WhatsApp pada ponsel Anda akan langsung terhubung pada WhatsApp Web yang ada di browser laptop maupun komputer Anda, dan siap untuk digunakan. demikianlah informasi dari saya mengenai cara menggunakan WhatsApp Web.

Sumber informasi : Verdiand.net