Cara Pasang Iklan Google

By | 18/10/2020
Cara Pasang Iklan Google

Cara Pasang Iklan Google Untuk Pemula – Pasang iklan di Google bisa menjadi strategi marketing ampuh dengan hasil yang menjanjikan. Kenapa bisa begitu? Karena Google menjadi mesin pencarian yang paling banyak digunakan saat ini.

Jadi, jika mesin ini bisa dikontrol dengan baik untuk marketing, tentu bisnis makin lancar dan menghasilkan.

Baca juga : Kesalahan dalam optimasi website

Cara Mudah Memasang Iklan di Google

Meskipun sudah tahu hal tersebut, tapi tidak sedikit masyarakat umum yang belum tahu seperti apa cara memasang iklan di Google. Bagi yang belum tahu, berikut kami berikan tutorialnya:

  1. Langkah pertama, Anda bisa membuka Google Adwords terlebih dahulu. Berikut linknya: https://ads.google.com/intl/id_id/home/.
  2. Selanjutnya tinggal pilih “Mulai Sekarang”.
  3. Masukkan tujuan campaign dari iklan yang ingin dipasang. Google menyediakan beberapa pilihan seperti meningkatkan jumlah klien, trafik website dan sebagainya. Pilih sesuai tujuan masing-masing.
  4. Tentukan jenis tampilan Google Ads dan selanjutnya klik “Continue”. Ada 5 jenis tampilan Google Ads yang bisa dipakai. Jadi tinggal pilih sesuai tujuan iklan masing-masing saja.
  5. Jangan lupa untuk menentukan target lokasi serta bahasa iklan yang mau digunakan untuk beriklan di Google.
  6. Selanjutnya, Anda harus menentukan target audiens dari iklan di Google yang telah dibuat.
  7. Jangan lupa mengatur anggaran harian dari iklan yang ingin dibuat. Di sini, Anda bisa menentukan anggaran harian maksimal yang mau dikeluarkan tiap harinya.
  8. Nantinya, Anda juga harus mengatur bidding alias biaya yang dikeluarkan untuk setiap klik iklan tersebut. Ada dua pilihan bidding, Anda bisa menentukan sendiri atau ditentukan pihak Google.
  9. Selanjutnya, ada kolom yang berisi tentang informasi lain seputar bisnis. Isi sesuai bisnis yang dimiliki saja. Klik “Save” dan “Continue” setelahnya.
  10. Di langkah berikutnya, Anda tinggal memasukkan kata kunci yang ingin dipakai.
  11. Buat juga tampilan iklan yang telah disediakan. Tampilan iklan ini berisi judul dan juga deskripsi iklan. Setelah selesai, klik saja “Save and Continue” untuk langkah berikutnya.
  12. Jangan lupa siapkan detail penagihan yang jelas. Di sini ada beberapa pilihan yang bisa diatur sendiri sesuai keinginan beriklan di Google.

Bagi yang masih kesulitan saat beriklan di Google, kini juga sudah ada jasa iklan Google dari R2plan yang profesional dan berpengalaman. Melalui jasa ini bisnis Anda akan semakin berkembang.