Ciri-Ciri Pengrajin Batu Ukir Profesional

By | 08/06/2020

Bisnis kerajinan batu ukir khususnya yang menggunakan batu paras sebagai media untuk mengukir bisa dijumpai dibeberapa tempat di Indonesia, salah satunya adalah di kota Yogyakarta. Meski terkenal akan julukannya sebagai kota pelajar, kota batik dan kota yang menawarkan keindahan pariwisata yang dimilikinya, nyatanya kota ini juga terkenal akan ukiran batu parasnya, maka tak heran kota ini sering kali menjadi tujuan utama para wisatawan lokal maupun manca negara.

Mengenai batu ukir jogja sendiri telah terkenal sejak jaman dahulu kala. Ukiran batu yang dihasil memiliki nilai artistik yang begitu tinggi tentunya dengan kualitas terbaik. Namun namanya persaingan bisnis ada saja penjual batu ukir dengan harga mahal namun tidak sebanding kualitasnya. Nah agar kamu tidak merugi dalam menentukan pembelian batu ukir yang terbuat dari batu paras, ada baiknya kamu perhatikan ciri-ciri penjual batu ukir yang baik, yaitu :

  1. Memiliki ijin usaha resmi atau beregalitas
  2. Memiliki website penjualan, dimana hal ini dianggap wajib ada mengingat saat ini pangsa pasar tak hanya disekitaran tempat usaha, namun luar kota, luar provinsi dan luar negeri.
  3. Mampu menerima orderan sesuai keinginan pembeli
  4. Mampu menerima orderan dalam jumlah banyak
  5. Memiliki para pekerja atau pengrajin yang profesioanal seperti yang dimiliki pengrajin batu ukir jogja, dimana para pengrajin tersebut memang sudah berkecimpung lama di dunia usaha batu ukir khsususnya batu paras.
  6. Menerapkan sistem penjualan online maupun offline
  7. Memberikan pelayanan pengiriman batu ukir ke luar kota.

Karena saat pandemi seperti ini lebih baik berada dirumah atau bahasa kerennya stay at home aja, namun kamu ingin membeli batu ukir dari batu paras untuk mempercantik hunian atau rumah, kamu bisa beli secara online dengan melihat-lihat dulu berbagai karya yang telah dihasilkan dan dijual oleh batu ukir jogja melalui website penjualannya.