Ekspedisi Pengiriman Alat Berat di Jakarta

By | 10/07/2020
Ekspedisi Pengiriman Alat Berat di Jakarta

Pelayanan ekspedisi pengiriman alat berat di Jakarta termasuk dari bagian jasa yang paling banyak digunakan oleh pihak perusahaan. Perusahaan yang bergerak di bidang kontraktor biasanya memilih jasa pengiriman alat berat untuk mengirimkan alat berat mereka ke lokasi proyek milik perusahaan pengguna jasa.

Ekspedisi Pengiriman Alat Berat di Jakarta

Jasa pengiriman alat berat di Jakarta merupakan sebuah layanan pengiriman yang dilakukan oleh penyedia jasa untuk menuju ke lokasi atau tujuan yang sudah disepakati oleh pihak perusahaan pengguna jasa dengan pihak penyedia jasa.

Tips Sebelum Mengirimkan Alat Berat

  • Membaca buku panduan tentang alat berat

Buku panduan biasanya akan diberikan saat Anda baru membeli alat berat. Bacalah buku panduan tersebut, supaya Anda mengetahui klasifikasi atau deskripsi lengkap dari alat berat tersebut. Di dalam buku panduan terdapat berbagai macam langkah beserta dengan cara menjaga kondisi alat berat supaya tetap bagus.

Jika buku panduan Anda hilang, Anda dapat mengakses buku tersebut di situs resmi penjual alat berat, atau laman website lainnya yang ada di internet.

  • Memeriksa perizinan

Tips yang satu ini penting untuk diperhatikan. Anda harus memilih jasa pengirim alat berat yang sudah memiliki izin pengiriman dan sudah legal. Dengan begitu Anda tidak perlu merasa khawatir alat berat yang ingin Anda kirim tidak bisa sampai di tempat tujuan. Perizinan pengiriman ini, bisa dijadikan bukti saat terjadi hal-hal yang tidak diduga di dalam proses pengiriman.

  • Mengasuransikan alat berat

Demi memberi jaminan keamanan terhadap alat berat, Anda perlu mengasuransikan alat berat yang ingin Anda kirimkan. Jasa penyedia ekspedisi biasanya menyediakan fasilitas atau dukungan asuransi yang dapat menjadi pilihan terbaik bagi Anda.

  • Packing alat berat

Sebelum mengirimkan alat berat, Anda perlu melakukan packing alat berat dengan rapi terutama alat berat yang rentan rusak.

  • Menyediakan lokasi untuk bongkar muat

Penyediaan lokasi harus dilakukan sebelum dilakukan pengiriman. Carilah lokasi yang lapang dan juga dekat dengan lokasi proyek. Beberapa tips di atas perlu Anda pahami demi kelancaran proses pengiriman. Selain itu Anda juga diwajibkan untuk menyimpan STTB (Surat Tanda Terima Barang) hingga alat berat yang dikirimkan sampai di tujuan.