Ide Bisnis Mainan Anak yang Lagi Trend

By | 02/05/2020

Ide Bisnis Mainan Anak – Apakah bisnis mainan anak masih menjadi peluang menjanjikan di tahun 2020 ini? Jawabannya adalah masih sangat berpeluang, asalkan Anda jeli dan melakukan strategi marketing yang tepat. Modal yang dikeluarkan pun cenderung kecil.

Ide Bisnis Mainan Anak

Berikut beberapa ide bisnis mainan yang lagi trend 2020, bisa Anda jadikan referensi untuk memulai usaha di bidang ini.

5 Trend Ide Bisnis Mainan Anak-Anak 2020

1. Mobil-mobilan

Baik mobil-mobilan konvensional (tanpa baterai) maupun mobil-mobilan dengan remote control masing menjadi kegemaran anak-anak sekarang ini.

Modal awal untuk memulainya adalah sekitar 3 sampai 4 juta saja, kemudian pilih lokasi berjualan misalnya dekat sekolah TK, SD, atau lokasi dekat tempat tinggal anak-anak.

2. Boneka

Target konsumen utama dari mainan boneka adalah anak perempuan. Anda bisa menjual berbagai macam boneka dengan karakter yang bervariasi, lucu, dan menggemaskan.

Boneka dengan karakter lucu seperti Doraemon, Masha & The Bear, Hello Kitty, dan lain-lain masih menjadi mainan favorit anak-anak.

3. Pistol Mainan

Mainan satu ini masih digemari anak-anak baik laki-laki maupun perempuan. Anda bisa  memulai bisnis ini dengan modal yang relatif kecil, pistol-pistolan bisa menjadi pilihan yang tepat karena tetap menjadi salah satu mainan favorit.

4. Puzzle

Kurang dari Rp. 3 juta, Anda sudah bisa mulai menjual mainan anak yang mengasah perkembangan otak ini. Terlebih keuntungan berkali lipat bisa Anda dapatkan karena semakin banyak orang tua yang menyadari pentingnya bermain sambil belajar.

Mainan puzzle dengan berbagai macam gambar karakter yang harus disusun sedemikian rupa sehingga benar-benar mengasah kemampuan problem solving anak.Yuk intip peluang bisnis dan finansial hanya di anakdagang.com

5. Sewa PlayStation

Anak-anak semakin mengenal game online, hal ini merupakan peluang bisnis yang bisa Anda mulai dan kembangkan. Anda bisa membeli beberapa perangkat PlayStation, kemudian menyewakannya dalam bentuk rental PlayStation.

Bisa juga dengan menjual Playstation dan alat-alat pendukungnya. Semakin banyak anak-anak yang tertarik main PlayStation di tempat Anda, maka omzet besar pun bisa didapatkan.

Bisnis mainan anak-anak memang masih digemari hingga saat ini. Tentunya karena anak-anak dari masa ke masa selalu menyukai mainan, ditambah adanya era digital saat ini semakin mempermudah Anda untuk memasarkan produk.