Kehebatan Pompa Liebherr Buatan jerman

By | 08/09/2020
Kehebatan Pompa Liebherr Buatan jerman

Kehebatan Pompa Liebherr Buatan jerman – Liebherr baru saja memamerkan concrete pump 42 M5 XXT yang didesain ulang di acara World of Concrete 2020 beberapa pekan silam. Selain teknologi pompa beton, mesin terbaru ini sudah dilengkapi dengan mesin penggerak Powerbloc yang terbaru.

Mesin concrete pumpt seri 42 M5 XXT ini merupakan alat canggih yang ringkas dan serbaguna. Alat ini dapat bekerja secara maksimal di area kerja yang sempit. Dengan disematkanya teknologi Powerbloc, Liebherr menjadi perusahaan pertama yang mampu menggabungkan beragam fitur terbaik pada sistem hidrolik terbuka dan tertutup.

Setiap aspek yang terdapat pada Conrete Pump 42 m5 XXT ini dikembangkan oleh Liebherr dengan pertimbangan kebutuhan penggunanya. Dibekali pula dengan tiang yang dapat dilipat menjadi lima bagian, dengan ketinggian kurang dari 8 meter dan daya jangkau vertikal lebih dari 40 meter.

Ketinggian alat yang rendah serta multi fungsi, memberikan alat yang satu ini dijuluki pompa cor beton yang hebat dan serbaguna.

Tidak hanya itu, sistem penopang pada outrigger XXT Liebherr dapat menghasilkan fleksibilitas dalam mengatur posisi pompa. Alhasil, dalam posisi seperti apapun, alat ini tetap aman dan stabil berkat transfer beban secara langsung.

Pada sisi bagian belakang, ujung belakang yang dirancang ulang untuk memungkinkan akses yang lebih mudah ke pompa untuk pengoprasian serta pemeliharaan. Pompa beton 42 M5 XXT ini tampil pertama kalinya pada pergelaran pameran Bauma 2019 dan diperkenalkan ke market Amerika untuk pertama kalinya pada ajang world of Concrete.

Fitur Liebherr Powerbloc Pompa Beton

Pada umumpnya pompa beton dari indoreadymix menggunakan piston-piston dengan bergantian yang berguna mendorong cakram saat memindahkan beton melalui sebuah boom serta digunakan untuk proses menuangkan beton di titik yang ditentukan.

Piston-piston tersebut, pada gilirannya, terhubung pada silinder-silinder pipa hidrolik yang ditenagai cairan oli bertekanan tinggi, sebagi sumber energi untuk memompa beton.

Sistem hidrolik yang terlihat unik ini terdiri dari bebraoa komponen. Pada dasarnya, sistem ini dirancang sebagai salah satu dari desain sirkuit terbuka maupun tertutup. Liebherr mayoritas menggunakan desain terbuka pada bagian pompa betonnya, karena penggunaanya sederhana, andal, dan kuat.

Namun, hal ini menyebabkan desainnya memerlukan lebih banyak ruang, memerlukan lebih banyak oli dan tentunya lebih berat. Pengaturan sirkuit yang tertutup dapat mengatasi masalah tersebut, tetapi harus memasukkan komponen yang lebih banyak dan karena itulah menjadi lebih kompleks.

Pompa Liebherr ini sudah mulai masuk di Indonesia dan beberapa perusahaan besar sudah memilikinya dan bisa anda sewa bila memerlukan. Karena unitnya yang terbatas, bila ingin sewa pompa beton ini harus memesan beberapa hari sebelumnya.