Pekerjaan Online Terbaik

By | 21/10/2020
Pekerjaan Online Terbaik

Pekerjaan Online Terbaik – Ketika virus corona (COVID-19) dinyatakan sebagai pandemi pada awal 2020, bisnis di seluruh dunia mengalami kekacauan luar biasa dan bahkan harus gulung tikar, sehingga jutaan orang harus kehilangan pekerjaan. Guna menyambung hidup, banyak orang mulai beralih ke dunia kerja online dari rumah.

Daftar Pekerjaan Online Terbaik 2020

Jika kamu termasuk salah satu orang yang harus kehilangan pekerjaan offline karena pandemi tahun ini, cobalah salah satu pekerjaan online dalam daftar berikut:

1.     Penulis atau Editor

Pertumbuhan web dan blog yang cukup cepat membuat kebutuhan akan penulis online kian meningkat. Kamu bisa menjadi penulis artikel berita, artikel wisata dan kuliner, artikel bisnis, artikel akuntansi, dan fisika yang rumit, dan sebagainya. Kamu juga dapat bekerja sebagai editor untuk mengoreksi dan memeriksa karya penulis lain. Jika kamu lulusan smk dan bingung mau bisnis apa, lihatlah ide bisnis yang bagus untuk lulusan smk.

2.     Tutor Online

Jenis pekerjaan ini tersedia hampir di setiap level, mulai dari tutor sekolah dasar hingga perguruan tinggi. Tak hanya pelajaran umum, kamu juga bisa menjadi tutor yang mengajar keterampilan tertentu, seperti menyanyi, bermain musik, memasak, dll. Gaji untuk jenis pekerjaan ini sangat bervariasi tergantung pada seberapa banyak kamu mengajar dan di level apa. Tapi biasanya, kamu akan dibayar per jam.

3.     Penerjemah

Ketika bisnis menjadi lebih global, kebutuhan untuk berkomunikasi dengan klien dalam lebih dari satu bahasa semakin meningkat. Jika kamu menguasai berbagai bahasa, jenis pekerjaan ini bisa banget untuk dicoba. Sebagai penerjemah, biasanya kamu akan diminta untuk secara akurat mengubah dokumen dan informasi lain dari satu bahasa ke bahasa lain dan akan dibayar per kata.

4.     Toko Online

Banyak ibu rumah tangga yang saat ini memiliki penghasilan sendiri karena mengelola toko online. Selain bisa dikerjakan dari rumah, jenis pekerjaan ini juga fleksibel karena jam kerja bisa kamu tentukan sendiri. Ada banyak sekali jenis barang yang bisa kamu jual, mulai dari pakaian, aksesoris, boneka, hiasan rumah, kebutuhan rumah tangga, hingga aneka kue kering buatan sendiri.

5.     Dropshipper

Sebagai dropshipper, kamu hanya perlu mempromosikan barang dan menerima pesanan, kemudian pihak supplier akan mengirimkan barang pesanan kepada pelanggan atas nama tokomu. Artinya, kamu tidak perlu menyimpan stok produk dan menangani pengiriman ke pelanggan.

Kerjaan online mana yang kira-kira paling cocok untukmu? Agar bisa memilih opsi yang tepat, lihatlah dulu keterampilan atau bakat yang kamu miliki. Bisa juga dengan mempertimbangkan hobi atau modal apa yang sudah kamu punya.