Tips Membuat Seragam Study Tour Anak SMA

By | 26/12/2019

Tips Membuat Seragam Study Tour – Masa-masa SMA sering kali dibilang masa yang paling menyenangkan di dunia pendidikan, terkadang setiap kelas semasa SMA pun memiliki nama-nama singkatan unik tersendiri sebagai identitas kelas. Pasti dari anda pernah merasakan namanya membuat seragam tersendiri untuk dipakai diluar sekolah misalnya saja membuat seragam kelas entah itu berbentuk kaos ataupun jaket agar terlihat sekalas itu kompak ketika study tour dengan membubuhkan nama unik identitas kelas tadi pada seragam yang dibuat.

Tips Membuat Seragam Study Tour

Biasanya pembuatan seragam untuk study tour ini salah satu siswa sebagai pengelola akan menghitung suara terbanyak untuk pemilihan desain, warna, bahan. Setelah semuanya fix, barulah salah satu siswa pengelola mendiskusikan dengan jasa konveksi seragam mengenai biaya yang harus dikeluarkan, jangka waktu pengerjaan, bahan yang dipakai dan pemilihan ukuran akan di buat all size atau tidak.

Lalu hal apa saja yang perlu diperhatikan untuk memesan seragam study tour di jasa konveksi ?

  1. Pastikan anda memesan seragam di jasa konveksi seragam yang sudah berpengalaman menerima orderan dalam partai besar, hal ini menyangkut hasil yang anda terima akan selesai tepat waktu.
  2. Diskusikan dengen pemilik konveksi mengenai desain yang akan dipilih, karena masih dalam konteks dunia pendidikan, hendaklah memilih desain yang menarik namun tetap memberi kesan terpelajar.
  3. Usahakan tanggal pemesanan jauh-jauh hari sebelum tanggal keberangkatan study tour.
  4. Karena study tour rata-rata tempat yang dikunjungi diluar ruangan, sesuaikanlah bahan yang dipilih agar nyaman ketika dikenakan tidak merasa gerah.
  5. Cermati tata cara pembayaran sesuai kesepakatan antara pemilik usaha konveksi seragam dengan anda sebagai pemesan agar tidak terjadi kekeliruan yang tidak diharapkan.
  6. Pantau secara terus menerus ketika anda sudah melakukan pembayaran entah itu secara cash atau down payment. Anda bisa memantau dengan cara menanyakan lewat telepon atau sms ke pemilik usaha, ingat disini anda sebagai pembeli tidak ada salahnya jika anda mengontrol pesanan yang notabennya tidak sedikit.
  7. Jika pesanan anda sudah jadi, jangan langsung di iyakan begitu saja, ada baiknya anda cek satu persatu siapa tahu ada salah satu atau beberapa seragam pesanan yang cacat kondisi, dengan begitu anda bisa komplain langsung ditempat dengan bukti yang sudah ada.