Titik Pijat Refleksi Kaki

By | 23/08/2020
Titik Pijat Refleksi Kaki

Seringkali aktivitas yang padat membuat kaki menjadi sakit dan di saat seperti inilah Anda membutuhkan jasa titik pijat refleksi kaki. Namun jika tidak sempat untuk mencari, Anda bisa melakukannya secara mandiri di rumah asalkan mengetahui titik mana saja yang tepat. Hanya dengan beberapa menit saja, kaki Anda sudah mulai rileks.

Berbagai Titik Pijat Refleksi Kaki Sesuai Kondisi 

1. Mengurangi Rasa Sakit Ketika PMS

Titik pijatnya berada di sisi tepi permukaan kaki, baik pada kaki kanan ataupun kiri. Lakukan pijatan sedang pada bagian ini selama beberapa menit. Beralih ke bagian ibu jari kaki, gunakan ibu jari tangan untuk memijatnya agar lebih terasa. Selain dapat meredakan sakit PMS, titik ini juga bisa membuat rileks kelenjar hipotalamus otak, bagian rahim dan ovarium.

2. Tidur Menjadi Lebih Nyenyak

Tidak terlalu malam dan tidak nyenyak akan membuat kondisi tubuh lama kelamaan akan menjadi drop. Cara tradisional mengatasi masalah ini adalah dengan melakukan pijatan pada bagian ujung dari telapak ibu jari kaki. Pada pijatan kali ini Anda harus menekannya lebih keras dibandingkan sebelumnya agar lebih terasa efeknya.

Lakukan pijatan pada titik tersebut setidaknya 1-2 menit agar tubuh menjadi lebih rileks dan pikiran menjadi lebih tenang. Jika Anda kesulitan dalam menemukan titik tersebut atau tidak mendapatkan efek yang bagus, Anda bisa menggunakan jasa Pijat Panggilan Semarang.

3. Mengurangi Rasa Pegal Pada Kaki

Kaki yang pegal menunjukkan kondisi otot yang terlalu tegang dan perlu dipijat secara lembut. Lakukan pijatan pada seluruh bagian kaki, mulai dari bagian tumit hingga ibu jari menggunakan ibu jari tangan Anda. Jangan lupa untuk memijat jari-jari kaki dengan lembut dan tekuk seluruh jari ke arah telapak ataupun ke punggung kaki secara perlahan agar lebih rileks.

Dengan melakukan titik pijat refleksi kaki di atas, setidaknya bisa membuat kaki menjadi lebih rileks dibandingkan sebelumnya. Namun perlu diperhatikan bahwa ada beberapa kondisi dimana seseorang tidak boleh dipijat, salah satunya ketika darah tinggi, kaki bengkak dan sebagainya.