Lokasi Goa Jatijajar Kabupaten Kebumen Jawa Tengah 54473 berada di Jl. Jatijajar, Desa Jatijajar, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen.Goa Jatijajar merupakan situs geologi alami yang berasal dari kapur yang membentuk suatu gua dengan stalagtit dan stalagmite yang memukau karena keindahan yang ada

Didalam gua selain ada stalagtit dan stalagmite juga terdapat 8 deorama dengan 32 patung yang semuanya menceritakan tentang legenda Raden Kamandaka atau yang lebih sering kita sebut Lutung Kasarung. Di dalam goa juga dilengkapi jalan setapak dan lampu penerangan.

Untuk menikmati stalagtit dan stalagmite yang ada, tiket masuk Goa Jatijajar adalah Rp. 7.000,00 untuk satu orangnya. Wisata ini mulai dibuka pada pukul 09.00 WIB dan akan ditutup pada pukul 17.00 WIB. Ada berbagai fasilitas yang ada di Goa Jatijajar ini, mulai dari area parkir yang memadai, area bermain bagi anak, tempat ibadah, warung makan yang menyediakan makanan khas Kebumen dan tentunya warung souvenir yang menjajakan kerajinan khas dan makanan khas dari Kabupaten Kebumen. Dan didalamnya terdapat kursi yang melingkar yang biasa digunakan untuk istirahat atau sekedar berfoto dan melihat keunikan diorama yang ada.

Goa Jatijajar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *