Bersyukur dan Sabar

“Hai orang-orang yang beriman, bersabarlah kamu dan kuatkanlah kesabaranmu dan tetaplah bersiap siaga (di perbatasan negerimu) dan bertakwalah kepada Allah supaya kamu beruntung. (Al-Qur’an Surat Ali Imran [3] Ayat 200)”

“Kenapa harus mengatakan gagal sih..? sebenernya menurutku ngga segagal itu.. harusnya kita melihat kebawah, banyak sekali yang ternyata mendapatkan hasil lebih bawah dri kita hlo, Alhamdulillahnya bahkan mereka tetap tersenyum dan bersyukur..”

orang yang mengatakan diri mereka gagal, pasti karena mereka beranggapan telah melakukan segala hal dengan maksimal dalam proses yang dilewati, padahal taukah? Seseorang yang mengalami kemenangan, berarti mereka telah melakukan proses yang lebih lebih lebih keras lagi dari orang-orang yang mengatakan bahwa diri mereka gagal itu.

Jelas.. itu cara kerjanya, itu berlaku bagi orang-orang yang meyakini tentang proses adalah lebih baik dari pada hasil.. Jadi, kenapa harus berputus asa? Misal kamu sekarang merasa gagal, ya berarti besuk-besuk lagi harus lebih lebih lebih giat dari kemarin, maksimalkan, tidak boleh mengeluh, tidak boleh berkecil hati, tidak boleh jatuh.. coba lagi dan coba lagi..

Dengan begitu, Insya Allah kita akan menjadi seseorang yang selalu bersyukur dan sabar dalam keadaan apapun.. Alhamdulillah…

Menyemangati diri, Surakarta, 09 Juli 2018

Semester Baru

Assalamuallaikum, tidak terasa liburan semester sudah akan usai. tentunya semester baru pun telah menanti, ada yang seneng dan ada yang tambah seneng. Apapun yang ada di depan nanti, tentunya harus selalu semangat, lanjutkan dan selesaikan. waahh, betapa cepatnya hari-hari berlalu ya.. cerita yang terekam harus selalu indah dan membahagiakan. Yuk Semangat…

 

Lantai 4 Perpustakaan UNS, Surakarta, 2 Februari 2018

Pusat Informasi dan Konseling Mahasiswa UNS

Pusat Informasi & Konseling Mahasiswa (PIK-M) adalah wadah dari program PKBR (penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja) yang terintegrasi oleh BKKBN RI & Universitas . PIK-M dikelola oleh, dari & untuk Mahasiswa guna memberikan pelayanan informasi, edukasi mengenai program GenRe yaitu.

  1. Sex education
  2. 8 fungsi keluarga
  3. Gender
  4. Pendewasaan Usia Perkawinan
  5. Lifeskills
  6. NAPZA
  7. HIV/AIDS termasuk PMS lainya
  8. Dll

Serta adanya konseling dari Konselor sebaya untuk segala permasalahan remaja .

Selain itu kegiatan di dalam PIK-M sangat beraneka ragam , tidak hanya terpaku terhadap masalah pelayanan masalah Informasi & konseling saja , tetapi PIK-M juga bebas untuk mengadakan kegiatan sosial untuk mahasiswa & remaja sesuai dengan kreativitas pengurus baik di tingkat kampus , kota , provinsi bahkan Nasional karena PIK-M tidak hanya ada pada satu kampus saja , melainkan hampir semua Kampus & Kelurahan, jika dikelurahan bernama PIK-R.

Nah, di UNS sendiri ada hlo PIK-M ini, nama dari PIK-M UNS yaitu PIK-M Cakra UNS. gambar diatas adalah para pengurus PIK-M Cakra UNS periode 2017/2018 yang baru saja selesai Upgrading. agenda kita selanjutnya adalah pemilihan Duta Mahasiswa GenRe (Generasi Berencana), yuk daftar jadi duta GenRe. untuk pendaftaran duta GenRenya Coming Soon ya.. dan untuk mahasiswa UNS yang ingin konseling, bisa ke Sekre kita, LPPM UNS Lantai 2 ya… Semangat…

#pikm #UNS #pikr #bkkbn #bkkbnRI #genreindonesia #genrekanjateng #genrekanuns

Pertama

Assalamuallikum Wr Wb.. Alhamdulillah akhirnya sekarang bisa bergabung di blog civitas UNS, bangga dan bahagia tentunya. Di aktifkan tepat beberapa hari sebelum kuliah perdana semester 6 dimulai. Semester 6 membuat hati berdebar, karena pada prodiku yaitu Keselamatan dan Kesehatan Kerja, mahasiswa harus melaksanakan proses audit, semoga kedepannya selalu diberi-Kan kemudahan dan kelancaran, Aamiin Ya Allah.

Dan kabar bahagia juga datang untuk FK UNS, karena pada semester baru ini, FK UNS menjadi satu-kesatuan tempat dan tentunya satu atap di Kampus Kentingan UNS, setelah sebelumnya terbagi menjadi tiga tempat. wahh semoga kompak dan semangat selalu. Aamiin Ya Allah. Demikianlah pembukaan pertama yang saya berikan. Wassalamuallaikum Wr Wb