Bersyukur dan Sabar

“Hai orang-orang yang beriman, bersabarlah kamu dan kuatkanlah kesabaranmu dan tetaplah bersiap siaga (di perbatasan negerimu) dan bertakwalah kepada Allah supaya kamu beruntung. (Al-Qur’an Surat Ali Imran [3] Ayat 200)”

“Kenapa harus mengatakan gagal sih..? sebenernya menurutku ngga segagal itu.. harusnya kita melihat kebawah, banyak sekali yang ternyata mendapatkan hasil lebih bawah dri kita hlo, Alhamdulillahnya bahkan mereka tetap tersenyum dan bersyukur..”

orang yang mengatakan diri mereka gagal, pasti karena mereka beranggapan telah melakukan segala hal dengan maksimal dalam proses yang dilewati, padahal taukah? Seseorang yang mengalami kemenangan, berarti mereka telah melakukan proses yang lebih lebih lebih keras lagi dari orang-orang yang mengatakan bahwa diri mereka gagal itu.

Jelas.. itu cara kerjanya, itu berlaku bagi orang-orang yang meyakini tentang proses adalah lebih baik dari pada hasil.. Jadi, kenapa harus berputus asa? Misal kamu sekarang merasa gagal, ya berarti besuk-besuk lagi harus lebih lebih lebih giat dari kemarin, maksimalkan, tidak boleh mengeluh, tidak boleh berkecil hati, tidak boleh jatuh.. coba lagi dan coba lagi..

Dengan begitu, Insya Allah kita akan menjadi seseorang yang selalu bersyukur dan sabar dalam keadaan apapun.. Alhamdulillah…

Menyemangati diri, Surakarta, 09 Juli 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *