Pantai Terindah di Bali untuk Liburan

Liburan ke Bali tanpa menikmati pantai? Bisa aja sih, karena Bali mempunyai banyak destinasi wisata alam lainnya selain pantai. Tapi tetap aja, rasanya kok ada yang kurang, gitu!

Sebagai pulau wisata, pantai di Bali tak terhitung jumlahnya. Bali tidak hanya punya Pantai Kuta aja yang terkenal banget. Itu belum ditambah dengan pulau-pulau kecil di sekitar Bali seperti Nusa Penida, Nusa Ceningan, dan Nusa Lembongan. Singkatnya, ada banyak pantai di Bali yang sangat indah dan layak untuk kamu kunjungi.

Bingung mulai dari mana? Aku akan membantumu menentukan tempat wisata pantai di Bali yang layak kamu masukkan ke dalam itinerary Bali kamu lewat rekomendasi pantai terbaik di Bali ini!

1. Kelingking Beach

Banyak orang sudah mengetahui bahwa pemandangan dari atas tebing di Kelingking Beach sangat indah. Enggak heran, mayoritas wisatawan datang ke sini untuk menikmati panorama pantai di Nusa Penida ini berfoto dengan background tebingnya yang unik.

Jika kamu belum pernah ke sini, kamu harus menyempatkan waktu untuk mampir.

Tapi tau gak sih, sebenarnya kamu bisa menuruni tangganya yang curam sampai ke bibir pantainya di dasar? Memang masih jarang turis yang mau bersusah payah melakukannya karena sangat melelahkan. Tapi ketika kamu sampai di dasar, pemandangan pantai di Kelingking Beach ini benar-benar akan membayar semua usahamu!

Dengan sedikitnya jumlah pengunjung, kamu bisa menikmati pasir putih halus dan air biru kehijauan di Kelingking Beach sesuka hati!

2. Pantai Seminyak

Berbanding terbalik dengan Kelingking Beach, Pantai Seminyak sangat mudah dicapai. Terletak di sebelah utara Pantai Kuta dan Pantai Legian, pantai di Bali ini dekat area Seminyak yang hype banget. Pantainya dikelilingi resort, kafe dan bar, serta beach club.

Meski begitu, Pantai Seminyak merupakan salah satu pantai di Bali yang wajib kamu kunjungi karena di sini sangat cocok dipakai bersantai menanti matahari terbenam. Dengan hamparan pasir, pengunjung yang tak seramai Kuta, dan tempatnya yang relatif lebih bersih, nongkrong di Pantai Seminyak benar-benar menyenangkan.

3. Green Bowl Beach

Bertahun-tahun lalu, Green Bowl Beach diprediksi menjadi salah satu tempat wisata di Bali yang akan ramai dikunjungi. Bali Cliff Resort yang sudah menjadi puing berada tak jauh dari pantai ini adalah buktinya. Sayangnya karena satu dan lain hal, Green Bowl Beach menjadi salah satu pantai di Bali yang jarang disentuh wisatawan, padahal lokasinya enggak jauh dari dua pantai populer di Bali: Pantai Pandawa dan Pantai Melasti.

Lokasinya memang agak sulit ditemukan, dan untuk bisa mencapai ke bibir pantai ini, kamu harus menuruni ratusan anak tangga yang bikin kaki pegal-pegal. Meski begitu, ketika sampai di beberapa anak tangga terakhir, kamu akan melupakan rasa lelahmu karena pemandangan dari atas sangat indah.

Dengan pasir putih nan halus, Green Bowl Beach sangat menyenangkan untuk bersantai. Ombaknya cukup oke untuk surfing, jadi jangan heran kalau kamu akan melihat beberapa peselancar asing maupun lokal berselancar di sini!

Btw, tahukah kamu kalau Green Bowl Beach ditemukan oleh ayah Hamish Daud, mendiang David Wyllie, pada tahun 1972?

4. Amed

Adakah pantai berpasir hitam dan halus? Ada! Kamu bisa menemukannya di Amed. Terletak di Bali Timur, Pantai Amed berlokasi di Desa Amed, Karangasem. Karena letaknya yang tak jauh dari Gunung Agung, pasir di Amed mengandung kandungan vulkanik, dan itulah yang membuat pantai ini sangat unik.

Berbeda dengan kehidupan di Bali selatan, Amed merupakan area yang sangat cocok untuk traveler yang menginginkan liburan di Bali yang lebih tenang dan lambat. Meski begitu, kamu tetap bisa menikmati aktivitas laut yang menantang di sini, mulai dari snorkeling hingga diving.

Selain itu, panorama di Amed juga sangat mengesankan jika dilihat dari atas. Cobalah mendaki ke puncak tebing Jemeluk, yang menawarkan pemandangan Amed dan Jemeluk Bay dengan latar belakang Gunung Agung yang gagah.

Karena lokasinya yang jauh dari Denpasar, sekitar 3 jam perjalanan dari Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, sangat disarankan untuk menginap jika ingin mengunjungi Amed.

5. Pantai Geger Nusa Dua

Di antara banyaknya pantai di Nusa Dua, Pantai Geger bisa dibilang merupakan yang terbaik karena memiliki panorama laut yang bagus, pasir pantai yang halus, bersih, dan relatif sedikit pengunjung. Padahal, lokasinya mudah ditemukan.

Meski banyak pengembangan wisata di sekitar Pantai Geger, masih ada bagian dari Pantai Geger yang masih asri seperti aslinya, membuatnya sangat menarik untuk dikunjungi.

6 Keuntungan Menabung 5 Ribu Setiap Hari

Kamu pasti familiar dengan celengan yang kamu isi dengan uang jajan untuk ditabung ke dalam celengan. Ya, bisa dibilang menabung itu sudah jadi tradisi turun temurun yang diajarkan oleh orangtua.

Saat kecil, tujuan menabung sepele seperti untuk membeli sepatu atau tas sekolah baru. Meskipun nominalnya kecil, tapi uang yang terkumpul bisa membuatmu memiliki sepatu maupun tas yang diinginkan.

Tujuan orang tua mengajarkan anak-anaknya menabung adalah agar anak memiliki kebiasaan untuk menghemat bujet dan bisa mengatur keuangan dengan bijak.

Sayangnya tidak sedikit orang yang mengalami kesulitan untuk menabung saat beranjak dewasa dengan alasan yang beragam, mulai dari banyaknya pengeluaran hingga penghasilan yang masih pas-pasan.

Baca juga: Tips Menabung

Padahal mau berapapun penghasilan yang didapat, keinginan akan terus ada dan menabung seharusnya menjadi kegiatan rutin yang harus dilakukan untuk berjaga-jaga jika ada kebutuhan mendesak.

Selain itu, dengan menyisihkan uang setiap hari, kamu juga bisa bersenang-senang tanpa harus tersiksa. Tidak perlu menyisihkan uang dengan nominal besar, kamu bisa mulai dengan bujet 5 ribu rupiah saja per hari lho.

Jadi, kamu tidak perlu tuh merogoh uang besar untuk memenuhi kebutuhan gaya hidupmu. Dengan menabung 5 ribu rupiah setiap hari, kamu tetap bisa jalan-jalan hingga pesta barbeque bersama para sahabat.

Tidak yakin? Yuk, coba kita hitung berapa bujet yang didapatkan dengan menabung uang sebesar 5 ribu rupiah selama satu tahun.

Rp 5.000 x 30 sama dengan Rp 150 ribu. Jadi dalam satu bulan, kamu bisa mendapatkan uang sekitar Rp 150 ribu. Dan dalam satu tahun, uang yang diperoleh bisa mencapai Rp 150 ribu x 12 atau sekitar Rp 1,8 juta.

Dengan bujet Rp 1,8 juta, berikut enam kegiatan bersenang-senang tahunan yang yang bisa kamu lakukan. Berikut ini beberapa keuntungan menabung 5 ribu yang bisa kamu dapatkan.

Kasih Kado Ulang Tahun Orangtua

Setiap anak tentu saja ingin membahagiakan orangtuanya. Salah satu hal yang bisa dilakukan adalah dengan memberikan kejutan beserta kado ulang tahun spesial buat orangtua. Seperti memberikan kue ulang tahun dan kado.

Harga kue kisaran Rp 200 ribu dan kado ulang tahun sekitar Rp 300 ribu sudah cukup. Berarti bujet yang diperlukan sebesar Rp 500 ribu.

Dinner dengan Pacar

Tidak ada salahnya sesekali menyenangkan pacar dengan mengajaknya romantic dinner disaat perayaan anniversary satu tahun hari jadi kalian.

Kamu bisa memilih restoran yang romantis tapi kantong tidak jebol, misalnya Rp 300 ribu untuk dua orang.

Pesta Barbeque

Ingin pesta barbeque bareng para sahabat untuk merayakan ulang tahunmu sendiri? Bisa banget kok dengan hanya menabung 5 ribu rupiah setiap hari. Yuk berhitung:

  • Beli panggangan sekitar Rp 150 ribu di online shop
  • Arang Rp 5.000
  • Ayam dua ekor sekitar Rp 80 ribu
  • Daging dua kg sekitar Rp 160 ribu
  • Bumbu barbeque per kg sekitar Rp 40 ribu
  • Minuman Rp 50 ribu

Jadi total uang yang harus dikeluarkan sebesar Rp 485 ribu. Sedangkan untuk saus, kecap dan mentega bisa menggunakan stok bulanan.

Jalan-Jalan

Siapa bilang jalan-jalan liburan perlu modal gede? Kamu tetap bisa refresh otak dengan cara berlibur tanpa harus keluar modal besar kok.

Salah satunya adalah dengan jalan-jalan melihat ikan di Taman Impian Jaya Ancol bersama sang kekasih jika kamu orang Jakarta, dengan rincian:

  • Tiket masuk Ancol Rp 15 ribu untuk kendaraan bermotor
  • Tiket masuk individu Rp 25 ribu, berdua jadi Rp 50 ribu
  • Bensin Rp 25 ribu
  • Makan Rp 200 ribu

Total uang yang dikeluarkan ialah sebesar Rp 290 ribu.

Investasi

Jika ditotal secara empat kegiatan seru di atas. Maka, dana yang dikeluarkan sebesar Rp 1.575.000. Nah, uang yang terkumpul dalam satu tahun dengan menabung 5 ribu rupiah sesuai perkiraan adalah Rp 1,8 juta. Maka, masih tersisa uang sebesar Rp 225 ribu.

Sisa uang tersebut bisa kamu dialokasikan untuk masuk ke investasi reksadana yang bisa dimulai dengan bujet Rp 100 ribu saja.

Selain itu, dana yang digelontorkan juga akan dikelola oleh manajer investasi. Jadi, kamu tinggal duduk manis aja sembari menunggu uangmu terus beranak pinak selama beberapa tahun ke depan.

Bayar Premi Asuransi

Keuntungan lainnya yang bisa kamu dapat dari menabung 5 ribu rupiah tiap hari adalah kesempatan memiliki perlindungan keuangan dari asuransi.

Jika mau, kamu bisa memiliki polis asuransi, baik asuransi kesehatan maupun asuransi jiwa, dengan membayar premi tiap tahunnya.

Bukan rahasia lagi kalau asuransi sangat bermanfaat dalam menjaga kondisi keuangan selalu jauh dari risiko-risiko yang berpotensi membebani pengeluaran akibat suatu kejadian tidak terduga.

Solusi Mudah Atasi Jerawat dengan 4 Varian Sabun JF Sulfur

Jerawat merupakan kumpulan sel kulit mati yang terperangkap di kulit (komedo) yang membesar. Masalah kulit yang satu ini tidak memandang laki-laki ataupun perempuan. Hampir setiap orang tenti pernah mengalaminya.

Jerawat masih terbilang normal ketika anda para laum hawa mengalami siklus bulanan. Sebab pada saat tersebut merupakan masalah hormon. Lain halnya debgan jerawat yang timbul akibat penggunaan kosmetik yang cenderung comedogenik atau menghambat pori-pori dan diperparah dengan rasa malas untuk memberaihkan muka. Terlebih bagi Anda yang bekerja di bawah paparan sinar matahari dan polusi.

Tentunya Anda harus rajin-rajin membersihkan muka, agar jerawat tidak bertengger di wajah Anda. Lalu sabun apa yang sesuai bagi segala jenis kulit? Sering bingung dengan produk-produk baru yang mengklaim dirinya anti-bacterial ataupun anti-acne?

Baca juga: Cara Memerahkan Bibir yang Hitam dalam Waktu Seminggu

Pernah dengar produk JF Sulfur? Tentu sudah tidak asing di telinga Anda bukan. Yup, produk legen ini bisa menjadi solusi murah dan mudah bagi kulit Anda. Seperti yang kita ketahui bahwa Sulfur atau belerang memiliki manfaat luar biasa bagi kesehatan kulit. Belerang merupakan salah satu zat yang memiliki kemampuan untuk membantu menghilangkan jerawat dari wajah.

Sabun ini merupakan solusi bagi masalah kulit wajah. Kandungan Keratolitik yang membantu memecah jembatan keratin & mengikis lapisan tanduk, anti-bakteri untuk menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat dan Antiseboroik yang mengurangi pengeluaran minyak pada wajah.

Sulfur memiliki kandungan antibakteri yang akan membunuh bakteri pada wajah sehingga terbebas dari jerawat. Tersedia 4 varian sabun JF Sulfur yang berguna sebagai pembersih wajah. Apa saja variannya? Simak ulasannya di bawah ini!

  1. Varian Acne Care

Sabun varian ini diformulasikan khusus untuk kulit berjerawat. Sabun ini mengandung sulfur yang bekerja dengan tiga aksi ganda yaitu, membersihkan kulit yang berjerawat, membunuh bakteri penyebab jerawat, dan mengurangi kelebihan minyak pada wajah. Produk sabun ini telah teruji klinis tidak menyebabkan kulit kering dengan pemakaian teratur. Tersedia dalam kemasan 65 gr dan 90 gr.

  1. Varian Mild Care

Varian yang Mild Care ini di formulasi khusus untuk Anda yang memiliki kulit wajah cenderung sensitif. Permasalahan kulit sensitif memang krusial ketika diikuti dengan timbulnya jerawat. Rasanya serba salah ketika Anda yang berkulit super sensitif memakai ptoduk skincate anti-acne namun berimbas pada kulit Anda yang memerah atau bahkan meradang. Nah, kini Anda tak prrlu risau mennggunakan sabun wajah, karena kini ada varian khusus untuk kulit sensitif.

  1. Varian Blemish Care

Berfungsi untuk menyamarkan bekas jerawat membandel. Suka kesel kan jika jerawat sudah sirna namun bekasnya masih anteng di wajah? Jadi stres lagi? Tenang, varian yang satu ini dapat menjadi jawaban atas masalah Anda.

  1. Oily Care

Varian ini berfungsi mencegah jerawat pada kulit yang berminyak. Kulit bermnyak acap kali dikaitkan sebagai pemicu jerawat. Karena kelenjar minyak berlebih menyumbat pori dan akhirnya menimbulkan jerawat. Namun Anda tak perlu khawatir, varian oily care ini akan mengatasi masalah kulit Anda.

Jadi, All varian JF Sulfur di atas tidak sekedar menghilangkan jerawat, namun hadir untuk membantu mengatasi permasalahan kulit wajah. Dengan pemakaian rutin diimbangi dengan kesadaran diri untuk merawat kesehatan wajah aka mengatasi segala jenis masalah kulit. Sebab semua berawal dari kesadaran diri masing-masing orang.

Tidak selalu produk mahal akan memberikan hasil optimalbjika Anda tidak rutin dan telaten. Sebaliknya, jika Anda telaten dan rutin dalam merawat kesehatan wajah Anda, maka produk ekonomis sekalipum akan memiliki hasil yang optimal di wajah Anda. Apakah anda salah satu pengguna dari sabun ini?

Baca juga: Teks iklan