Rumah merupakan tempat kita melepas penat setelah seharian bekerja, oleh karena itu rumah harus dihias seindah mungkin. Salah satu cara membuat tampilan rumah lebih cantik adalah dengan membuat taman bunga minimalis depan rumah.

Cara Membuat Taman Minimalis di Rumah

Ada beberapa cara untuk membuat taman bunga minimalis di depan rumah menurut super adventure. Berikut ini cara untuk membuat taman depan rumah :

  • Gunakan Kombinasi Usia Bunga Berbeda

Jika taman dibuat menggunakan bunga dengan usia berbeda, maka taman akan selalu terlihat cantik dan segar. Bunga serasa tidak pernah ada habisnya, karena selalu ada bunga yang tumbuh menggantikan bunga yang mati.

  • Gunakan Warna Bunga Mencolok

Warna bunga yang mencolok dapat membuat taman terlihat lebih berwarna dan lebih indah dipandang. Warna yang digunakan umumnya bunga merah, bunga kuning, bunga ungu dan pink.

  • Kombinasikan Taman Dengan Air Mancur

Taman terlihat lebih hidup dengan adanya tambahan air mancur mini di tengahnya. Suara gemericik air akan menambah keindahan dan membuat hati lebih tenang.

  • Gunakan Bebatuan Untuk Menghias Taman

Bebatuan akan menambah kesan estetik yang lebih natural. Kombinasi tanaman dan bebatuan akan menambah taman jadi lebih hidup.

  • Gunakan Pot Gantung Sebagai Kombinasi

Pot gantung juga dapat digunakan untuk menambah keindahan taman.

Jenis Bunga Untuk Membuat Taman Minimalis

Jika kita termasuk orang yang sibuk bekerja namun ingin memiliki taman di rumah yang terawat. Berikut ini ada jenis tanaman bunga yang mudah untuk dirawat :

  • Tanaman Pakis Haji

Tanaman ini sangat mudah untuk dirawat karena tidak memerlukan banyak air dan perawatan khusus. Cukup siram air beberapa kali agar tanaman tetap dapat tumbuh.

  • Tanaman Lidah Mertua

Lidah mertua mirip seperti tanaman kaktus dan tidak membutuhkan banyak air. Tanaman ini dapat berdiri kokoh seperti pagar dan sangat rapi bila di tanam sejajar dan berurutan. Warnanya kombinasi hijau dan garis kuning di bagian tepinya.

  • Bambu Kuning

Bambu kuning merupakan tanaman hias yang tidak tumbuh besar seperti bambu hijau. Bambu kuning sangat mudah ditanam dan konon memiliki fungsi menghalau hal-hal buruk.

  • Pohon Kamboja

Pohon yang satu ini memiliki wangi dan warna yang menarik sehingga cocok untuk ditanam di taman yang sempit. Cukup tanam di lokasi yang mendapatkan sinar matahari agar dapat berbunga dengan indah.

  • Pohon Maple Jepang

Pohon ini sangat indah dan anggun karena memiliki warna hijau terang. Bentuknya sangat menawan dan menjadi primadona untuk para penggila tanaman hias.

Jika ingin memiliki taman bunga minimalis maka beberapa tanaman di atas dapat dijadikan referensi. Untuk menghias taman kita bisa gunakan beberapa kombinasi barang di atas. Semoga berhasil membuat taman minimalis sendiri di rumah.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *