Lifestyle

Mengapa Penting Memiliki Asuransi Jiwa?

Sebagai orang yang senang dengan perjalanan, memiliki jaminan asuransi jiwa adalah perkara penting. Sehingga jaminan terhadap keselamatan dan kesehatan diri menjadi prioritas yang tak bisa terhindarkan. Artikel ini akan membahas tentang betapa pentingnya asuransi jiwa cek selengkapnya!

Ada banyak sekali jaminan kesehatan yang berupa layanan asuransi jiwa dengan premi dan harga bersaing, namun yang memiliki pelayanan syariah. Tentu saja pada jasa asuransi kesehatan atau jiwa tertentu, salah satunya premi asuransi kesehatan syariah dengan jasa terbaik.

Dengan demikian, Anda perlu mengetahui pentingnya asuransi jiwa berbasis syariah melalui manfaat asuransi perjalanan.

Manfaat Asuransi Perjalanan yang Harus Anda Tahu

Istilah asuransi jiwa, kini lebih tren daripada asuransi perjalanan karena asuransi jiwa bisa meliputi banyak jenis asuransi, termasuk di dalamnya asuransi untuk keamanan dan keselamatan di dalam perjalanan.

Perjalanan menjadi aman dan merasa terjamin, jika Anda menjadi anggota dari sekian banyaknya jasa Asuransi jiwa dan perjalanan. Nah apa saja sih manfaat asuransi jiwa, terutama pada manfaat asuransi dalam perjalanan? Simak ini:

Kompensasi untuk kehilangan bagasi

Mendapatkan biaya kompensasi kehilangan bagasi saat hendak bersilaturrahmi ke saudara atau ke tempat lain, ketika kehilangan tersebut adalah kelalaian pihak maskapai.

Kompensasi untuk kehilangan paspor

Pihak asuransi juga akan memberikan kompensasi untuk kehilangan paspor, jika paspor hilang bukan karena kelalaian sendiri, melainkan akibat pencurian, dan lain-lain, di mana saat hilang karena tidak sengaja.

Kompensasi untuk penundaan penerbangan

Anda tidak perlu khawatir bagi yang sedang gagal terbang saat perjalanan. Karena akan diberikan kompensasi untuk ini, misalnya kegagalan terbang, menyebabkan tiket hotel sudah tidak berlaku. Anda pun berhak mendapatkan ganti rugi dari pihak asuransi.

Ada biaya perjalanan darurat

Hal yang patut disyukuri, dengan ikut jasa asuransi dan menjadi anggotanya, Anda juga bisa mendapat biaya ganti saat gagal perjalanan, karena ada urusan darurat, namun sebagian jasa asuransi yang siap menanggung biaya ini, jadi jangan salah pilih.

Memperoleh biaya medis

Jika Anda tergabung dengan jasa asuransi perjalanan, bisa mendapatkan biaya medis selama perjalanan. Di mana saat terjadi hal yang tidak diinginkan, sakit, atau kecelakaan, akan mendapatkan biaya medis dari pihak asuransi.

Memperoleh biaya evakuasi medis

Tidak hanya biaya medis, yang di dalamnya ada biaya untuk perawatan selama sakit dalam perjalanan, Bahkan biaya untuk evakuasi medis juga ditanggung oleh pihak jasa.

Mendapat santunan kematian dan juga disabilitas

Saat hal yang tidak terduga terjadi, kecelakaan yang mengakibatkan kematian, ataupun cacat, Anda bisa mendapatkan santunan dari perusahaan asuransi yang Anda pilih. Biaya ini tentu saja akan memperingan dan membuat keluarga terhibur.

Kompenasi untuk adanya tindak kerusuhan

Perjalanan merupakan kegiatan jarak jauh yang kadangkala membuat Anda kerepotan karena ada kejadian yang tidak terduga. Salah satunya terjadinya kerusuhan. Namun Anda jangan gelisah, akan ada kompensasi untuk kerugian yang diakibatkan kerusuhan dari pihak asuransi.

Biaya hukum

Bagaimanapun, perjalanan jauh menjadi perjalanan panjang yang melelahkan. Anda pasti menemukan halangan, di antaranya, ada tragedi tindak hukum karena kelalaian yang tidak sengaja. Misalnya menabrak properti, membuat Anda harus membayar nominal untuk hukuman, jasa asuransi siap menanggungnya, tentu saja sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Mengulas Asuransi Jiwa Unit Link dan Asuransi Axa Mandiri Jiwa Sejahtera Syariah

Dua jenis asuransi yang menguras hati karena pelayanan terbaiknya, di Lifepal, dijelaskan bahwa kedua asuransi jiwa tersebut sangat bagus jika menjadi pilihan Anda, baik dengan premi asuransi Kesehatan syariah atau yang unit link mengapa? Untuk mengetahui detail asuransi jiwa cek selengkapnya!

Asuransi Unit Link

Asuransi Unit Link adalah salah satu jenis asuransi yang mempunyai kelebihan dengan dua layanan sekaligus. Yaitu, bisa sebagai proteksi atau keamanan atau jaminan untuk anggota perusahaan asuransi, sekaligus bisa menjadi tempat investasi terbaiknya.

Jadi, kalau Anda memilih jasa asuransi dengan Asuransi Unit Link, maka dua layanan ini bisa menjamin Anda lebih bahagia. Bisa mendapat jaminan keamanan jiwa, juga punya tabungan berupa dana investasi.

Asuransi Axa Mandiri Jiwa Sejahtera Syariah

Selain Asuransi Unit Link seperti yang sudah dijelaskan di atas, ada juga Asuransi Axa Mandiri Jiwa Sejahtera yang berbasis syariah. Dengan kelebihan yang sedikit berbeda dari Asuransi Axa Mandiri Jiwa Sejahtera saja, tanpa syariahnya, tentu masih sangat bagus untuk direkomendasikan.

Apa saja sih kelebihan dari yang syariah? Antara lain, menanggung biaya asuransi jiwa hingga usia sampai 100 tahun. Begitu juga menjamin kehidupan yang lebih layak, karena ada layanan keluarga sejahtera atau untuk keperluan keluarga.

Nah, yang membedakan antara asuransi sejahtera saja dengan yang syariah adalah ujrah akuisisi yang kompetitif hanya di tahun pertama, dan juga fitur waqaf.

Kesimpulan

Kita tidak bisa menyimpulkan bahwa jasa asuransi yang diulas di atas adalah yang terbaik. Karena setiap layanan yang diberikan, sudah pasti ada kekurangan dan kelebihan yang ditonjolkan, terlebih setiap dari diri Anda, punya keperluan yang berbeda-beda.

Namun, jika Anda menggali informasi tentang jasa asuransi, Lifepal adalah tempat terbaik. Informasi jasa Asuransi apapun, pasti ada di sana. Selain jasa asuransi terbaik di atas, Anda juga bisa mencari info tentang Asuransi Jiwa Bringin Jiwa Sejahtera.

Yang terpenting adalah, Anda harus tahu bahwa kita sangat perlu menjadi anggota jasa asuransi jiwa. Menjamin diri dengan masuk menjadi anggota, berarti kita menabung untuk masa depan, menyiapkan bekal untuk Kesehatan dan keselamatan jiwa, merupakan antisipasi yang terbaik.