Manfaat Shalat Tahajud Bagi Wanita Muslimah

Manfaat Shalat Tahajud Bagi Wanita Muslimah

Nah teman-teman sudut pandang mahasiswa, Keutamaan shalat tahajud bagi wanita ternyata banyak. Maka dari itu, tidak heran jika ibadah sunnah ini menjadi salah satu ibadah yang paling istimewa dan juga paling utama yang tidak boleh anda lewatkan sebagai seorang muslimah. Penasaran apa saja keutamaan ibadah 1/3 malam? Cari tahu jawabannya di artikel ini!



4 Keutamaan sholat tahajud bagi wanita

Beribadah sunnah di sepertiga malam memiliki banyak keuntungan. Namun, bagi wanita ada 5 keutamaan bagi hidup wanita yang paling ampuh berikut ini. Kelima prioritas tersebut antara lain:



1. Doa Anda segera dikabulkan.

Setiap manusia pasti memiliki harapan dan keinginan yang selalu diungkapkan saat ia berdoa. Kemudian, setelah setiap doa, semua Muslim akan membaca doa semoga Allah Ta’ala mengabulkannya.

2. Menangkan kemuliaan

Manfaat shalat tahajud bagi wanita yang kedua adalah mendapatkan keagungan Allah Ta’ala. Seluruh umat Islam berlomba-lomba untuk mendapatkan keagungan Allah Ta’ala melalui ibadah, salah satunya dengan rutin melaksanakan sholat sunnah tahajud.

Jika Anda rutin melaksanakan shalat di akhir malam, Anda akan dengan mudah mendapatkan keagungan Allah Ta’ala. Tentunya hal ini akan berdampak baik bagi kehidupan Anda, salah satunya akan membuat Anda menjadi orang yang selalu bersyukur.


3. Dapatkan rahmat Allah Ta’ala

Keutamaan shalat tahajud bagi wanita berikutnya adalah untuk mendapatkan rahmat Allah.

Hidup yang dipenuhi rahmat Allah Ta’ala akan membuatmu semakin bijak dan taat kepada-Nya. Segala ketakutan dan kecemasan akan hiruk pikuk dunia perlahan akan sirna, tergantikan oleh perasaan tenang dan syukur.

4. Mendapatkan ampunan dari Allah Ta’ala

Keutamaan shalat tahajud bagi wanita adalah mendapatkan ampunan dari-Nya Pada dasarnya manusia tidak luput dari kesalahan, baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja. Dosa besar atau kecil tetap bisa mempengaruhi perhitungan amal baik dan buruk di akhirat nanti.

Maka jangan heran jika meminta ampunan menjadi salah satu doa yang sering dipanjatkan setelah selesai kalimat.

Demikian keutamaan sholat tahajud yang bisa kami sampaikan, semoga bermanfaat ya.

Sumber : https://yuspin.co.id/keutamaan-sholat-tahajud-untuk-wanita/