Pertimbangan Sebelum Mengupgrade Ke Android Nougat

By | August 4, 2021

Pertimbangan Sebelum Mengupgrade Ke Android Nougat – Untuk beberapa orang yang tech savvy, pastinya akan tidak sabar untuk mengupdate perangkatnya.

Entah itu hanya sekedar mengupdate hardware, software maupun hanya sekedar mengupdate aplikasi terbaru. Dan kemudian langsung mencoba fitur – fitur terbarunya untuk  dapat merasakan perbedaan dengan yang sebelumnya.

Namun sayangnya, terkadang upgrade justru akan dapat memunculkan berbagai bug dan error yang menyebalkan yang sebelumnya justru tidak pernah ada.

Selain itu bisa juga dapat menyebabkan lemot, nge hang dan beberapa masalah lainnya yang muncul.

Berbicara mengenai perihal  upgrade OS Android versi terbaru. Untuk yang terakhir, pihak dari Google telah merilis terbaru yaitu Android Nougat.  Sebelum kamu mencoba mengupdatenya sebaiknya bisa melakukan pertimbangan sebelum mengupgrade ke Android Nougat.

untuk mengetahui terlebih dahulu kelebihan dan kelemahan yang dimiliki Android Nougat.

Pertimbangan Sebelum Mengupgrade Ke Android Nougat

Display Size

Kelebihan dari Android adalah pada fitur terbarunya, Android Nougat memungkinkan kamu untuk mengatur ukuran ikon aplikasi pada layar. Hal ini memang akan dapat sangat terasa bermanfaat untuk para pengguna phablet.

Dikarenakan, mereka dapat membuat suatu skala ikonnya yang tidak terlalu besar yang mana dapat menampilkan lebih banyak aplikasi dalam satu halaman screen.

Namun untuk para pengguna smartphone yang berukuran layar pas –  pasan tidak akan membutuhkan hal yang satu ini, pasalnya jika ikon terlalu kecil hal ini tentunya akan menjadi sulit untuk dibaca.

Inilah yang menjadi Pertimbangan sebelum mengupgrade ke Android Nougat

Split Screen

Nah salah satu kelebihan yang dimiliki Android Nougat adalah pada split screen. Untuk saat ini kamu mungkin dapat membuka 2 aplikasi sekaligus pada satu layar. Yang mana sebelumnya hal tersebut hanya dapat dilakukan pada laptop maupun PC.

Namun fitur seperti ini hanya akan optimal jika dinikmati pada gadget yang memiliki layar besar dan lebar seperti halnya tablet. Melakukan split screen pada smartphone yang memiliki layar kecil justru akan dapat membuat kamu menjadi kesulitan untuk melihat secara jelas.

selain itu masih banyak beberapa aplikasi  yang belum mendukung fitur yang satu ini.

Baterai habis secara  misterius

Nah sebagai salah satu aplikasi baru, memang sudah tidak jarang Android OS memiliki suatu masalah pada seri terbarunya. Hal  ini termasuk pada Android Nougat, ada berbagai macam keluhan yang ternyata diungkapkan oleh para penggunanya.

Dan salah satu kekurangan dari Android Nougat yang paling dipermasalahkan adalah pada status baterai yang cepat habis tanpa alasan yang jelas. 

sebenarnya memang ada tips untuk dapat menyelesaikan masalah tersebut. namun tidak semua orang mau dan dapat melakukan suatu teknik – teknik tersebut sendiri.

Itulah beberapa pertimbangan sebelum mengupgrade ke Android Nougat. Sebelum melakukan usaha upgrade, jangan lupa minum air putih dulu, biar tetap segar. Semoga bermanfaat.