Himpunan Mahasiswa Agroteknologi FP UNS

Ohayou minna….

hari ini kita bakal bahas tentang HMJnya mimin nih. Yes, bener banget, Format (Forum Mahasiswa Agroteknologi)

Format itu buat apa sih kak?

Format ini tuh dibikin biar jadi wadahnya mahasiswa agroteknologi dalam menjalankan kegiatannya sehari-hari dikampus. Ya sebagai perkumpulannya anak Agrotek gitu. yaaaa Agrotek disini itu biasa disingkat AGT nih kalau dichat. ya soalnya AGT itu panjang banget kalau gak disingkat.

balik lagi ke masalah format, kapan sih Format itu terbentuk. format itu kebentuk tahun 2008, bareng sama kebentuknya prodi Agroteknologi di Fakultas Pertanian UNS ini. Kok baru kebentuk sih kak? ya soalnya dulu di Fakultas Pertanian dulu namanya bukan Agroteknologi tapi Agronomi. seiring berjalannya waktu, dibentuklah Agroteknologi aja, Agronominya hilang untuk jenjang S1, Tapi jangan khawatir nih guys karena kamu tetep bisa nemuin Agronomi kok tapi buat jenjang Master di UNS. Nah kerjaan FORMAT itu sendiri untuk mewadahi kegiatan mahasiswa Agroteknologi terkait kegiatan non akademik seperti halnya pengkaderan atau yang sering kalan denger dengan nama “osjur” atau “ospek jurusan”. Di Agroteknologi UNS sendiri ada 3x pengkaderan nih guys. Duh kok banyak banget sih kak? ya jelas dong. jurusan kita kan kece banget, pengkaderan aja kudu banyak dong.

Pengkaderannya apa aja sih kak? jadi untuk pertama kali, nanti ada “MIKORIZA”. Bukan Mikoriza yg bakteri itu yaaa….. ini pengkaderan pertamanya Agroteknologi yang bertujuan untuk menumbuhkan rasa disiplin yang tinggi pada jiwa mahasiswa Agroteknologi terutama mahasiswa baru Agroteknologi. biasanya acara ini diadakan setelah sebulan kamu masuk jadi mahasiswa Agroteknologi. setelah itu ada “Aglaonema” waaaah nama bunga kak, hahaha right. apa kita bakal nanam bunga Aglao kak? ngga kok, nanti diacara ini kamu bakal ditumbuhkan jiwa kewirausahaannya Format. biar lulusan Agroteknologi itu gak melulu harus kerja dikantor, atau malah dibank kaya anak pertanian lainnya. terus pengkaderan ketiga itu nanti kamu bakal bikin pengkaderan ala-ala kamu. jadi angkatan kamu bikin acara berupa pengabdian masyarakat yang mana nanti acaranya kamu bakal mengaplikasikan ilmu yang kamu punya untuk diterapkan dimasyarakat, baik berupa bakti sosial gitu atau yang lain. ya intinya pengabdian, tapi gak cuma ngabdi ke masyarakat, tapi di acara ini kamu juga jadi ajag flooring nama angkatanmu ke semua mahasiswa Agroteknologi yang ada dan semua terkait angkatanmu seperti jargon dan lain-lain. seru kan tinggal di Agroteknologi FP UNS? gak cuma ada kegiatan pengkaderan tapi format juga punya Badan Keprofesian Format. apaan tuh kak? penasaran? cek postingan selanjutnya yaaaa. :*