Tutorial Flash dan Root Android

Tutorial Flash dan Root Android

Langkah flash HP Android sebetulnya susah-susah gampang. Dibutuhkan sedikit kecermatan dan kesabaran hingga perlakuan flashing dapat jalan seperti mestinya.

Untuk mengawali flash Android, silahkan persiapkan banyak hal berikut:

Stok ROM atau Firmware

Yang perlu pertama kalinya disiapkan yakni firmwarenya. Coba mencari firmware yang betul-betul sesuai type / mode handphone Android punyamu.

Masing-masing supplier bisanya akan membagi firmware di website resminya. Jika rupanya tidak ada firmwarenya, silahkan mencari saja di website non sah. Tentu ada-ada saja yang membagi secara suka-rela.

Untuk 1 type handphone, umumnya supplier akan mengeluarkan firmware yang berbeda. Contoh untuk Xiaomi Redmi 5A, itu berbeda firmwarenya bergantung versus keluarannya.

Maka bisa jadi 1 type handphone barusan punyai 3 firmware dengan code yang berbeda.

Bagaimanakah cara menyaksikan detil detail ini?

Coba masuk ke Setel > Mengenai Handphone. Lebih detilnya dapat check di bagian bawah battery, persisnya di dekat penempatan kartu SIM dan nomor IMEI.

Janganlah sampai salah mengenali mode / versus / type handphone yang kamu punyai. Jika sudah tahu, cepatlah mencari dan unduh firmwarenya di internet.

Driver Handphone
Silahkan mencari driver sesuai mode / type handphone punyamu. Ini harus kamu kerjakan agar piranti lebih gampang dikenal oleh computer yang bakal dipakai untuk flashing.

Software flashing

Flash HP Android pasti lebih ringkas bila memakai kontribusi software. Karena itu, silahkan tentukan beberapa software flashing terbaik seperti Odin, SP Flash Tools dan Research Unduh.

Software flashing ini biasanya disamakan dengan chipset dan karakter hardware masing-masing supplier.

Untuk flashing HP Android China umumnya memakai software Research Unduh dan SP Flash Tools sedang HP Android seperti Samsung biasanya memakai Odin.

Ada cara-cara untuk flash Android, dapat lewat PC dan tanpa PC. Silahkan kita ulas satu per satu…

Tutorial Flash dan Root Android

Langkah Flash Android dengan PC

Perlakuan flashing yang paling baik umumnya mewajibkan kita untuk memakai PC / Netbook. Karena pada intinya, masalah yang ada di mekanisme tidak dapat diperbarui dengan prima jika tanpa PC.

Kamu bisa flash Android tanpa PC, tetapi hasilnya kurang optimal. Karena itu, kami betul-betul merekomendasikanmu agar lakukan flash Android memakai PC/Netbook.

Program Odin (Untuk Flash Samsung Original)

Di point ini, kita akan flash Android Samsung. Awalnya, kita harus mempunyai driver firmware dan software Odin lebih dulu.

Baik itu Samsung Galaxy V, Galaxy J, Galaxy S Seri atau variasi yang lain kami rasa dapat memakai Odin untuk flashing Android.

Silahkan konsentrat semua file yang telah diunduh dan install drivernya. Seterusnya, non-aktifkan handphone lalu terlepas batterynya (bila removable) minimum 10 detik,

Pencet tombol volume bawah + home + power secara bertepatan sampai keluar “Warning!!” (berbeda peringatannya bergantung supplier handphone).

Lakukan Odin selanjutnya hubungkan handphone Samsung ke PC memakai kabel data USB.

Nach, di bawah ID:COM mengisyaratkan handphone telah tersambung. Coba centrang “Auto reboot end Erase All” selanjutnya kembali click tombol AP dan masukan firmware yang terekstrak.

Selanjutnya, click tombol start dan nantikan proses flash sampai usai. Jika flash telah sukses, umumnya akan ada info “PASS!”.

Asal firmware yang dipakai sesuai type / versus HP Androidmu, kami percaya tutorial ini sukses.

SP FlashTool untuk Android Berchipset MTK

Software SP Flash Tool memang biasa dipakai untuk Android yang chipsetnya sejenis MTK. Tetapi, ada pula beberapa merek handphone yang dapat memakai software ini untuk perlakuan flashing.

Untuk memakai flashtool lumayan gampang, serupa dengan pemakaian Odin. Kita cuman membutuhkan beberapa bahan seperti firmware dan driver Androidnya. Kemudian, tinggal lakukan saja programnya.

Research Unduh untuk HP China Berchipset SPD

Memakai Research Unduh gampang. Cukup unduh dan install aplikasinya, masukan firmware, sambungkan HP ke PC lalu lakukan aplikasinya.

Memang, ke-3 software flash Android barusan sebagai yang tersering dipakai untuk sekarang ini. Yang akan datang, kemungkinan kami tambah kembali beberapa referensi software flash Androidnya.

Langkah Flash Android Tanpa PC

Jika ingin flash tanpa PC, kamu tak perlu unduh driver atau software flashingnya. Cuman perlu firmware / stok ROM saja, seandainya HP Androidnya telah memakai CWM Recovery yang terpasang sendiri.

Masing-masing HP Android pasti memiliki kustom recovery, tetapi yang kami tujuan ini kali yang betul-betul terpasang dengan manual atau kerap disebutkan “Kustom Recovery”.

Bedanya, CWM Recovery yang terpasang sendiri mempunyai menu dan feature yang lebih lengkap dibandingkan CWM Recovery standar yang cuman menyuguhkan reset data saja dan tidak ada menu flash ROM-nya.

Langkah Flash Lewat CWM Recovery

Ini langkahnya:

  • Awalnya, yakinkan lebih dulu firmwarenya telah disimpan di SD Card.
  • Selanjutnya, masuk pada menu CWM Recovery.
  • Pencet tombol volume atas dan tombol power secara bertepatan atau juga bisa dengan gabungan :
  • Volume atas + Home + Power
  • Volume atas + Power
  • Volume bawah + Power
  • (cara masuk CWM Recovery berbeda bergantung supplier handphone).
  • Setelah masuk CWM, silahkan gulir ke bawah / ke atas dengan memakai tombol volume. Silahkan tentukan :
  • Wipe faktory / data reset.
  • Wipe cache pastition
  • Wipe dalvik cache (bila ada)
  • Selanjutnya tentukan menu Instal ZIP from SD Card dan tetapkan firmware yang telah disimpan dalam SD Card
  • Nantikan proses flash HP Android sampai usai.
  • Reboot mekanisme dengan manual andaikan HP Android punyamu tidak ingin reboot automatis.
Comments are closed.