Tidak semua orang memiliki budget besar untuk membangun playground outdoor yang besar. Oleh sebab itu playground mini yang simple dengan budget terjangkau menjadi solusinya.

playground mini

Karena playground mini bisa di tempatkan di mana saja dengan lahan yang seadanya. Yang jelas juga lebih fleksibel. Budget yang dibutuhkan pun lumayan lebih terjangkau.

Playground mini ini bisa menjadi pilihan buat sebuah keluarga yang ingin membangun playground buat anak-anak mereka di rumah. Anda hanya perlu menyediakan lahan kosong dibagian dalam rumah.

Setelah itu mulai tatalah tempat tersebut menjadi lebih rapi dan nyaman buat main anak-anak di playground mini mereka. Bisa kita mulai dengan mendekor atau mengecat tembok.

Pilihlah warna ceria dan cerah untuk ruangan playground mini di rumah. Lalu apa saja yang bisa diletakkan di dalam playground mini diantaranya :

  • Dalam playground mini perlu menyediakan matras. Sebelum Anda memiliki segala macam mainan siapkan matras yang menutupi lantai ruangan.

Matras ini berguna untuk melindungi si kecil jika terjatuh dan juga bisa digunakan sebagai tempat duduk saat bermain di lantai.

Pilih matras berwarna terang yang aman dan sesuai dengan kebutuhan anak Anda. Pilih juga yang mudah dicuci. Jadi meski matras terkena air tidak akan rusak dan bisa dibersihkan dengan cepat.

  • Jangan lupa di dalam playground mini bisa dilengkapi mainan rumah-rumahan dan mainan masak-masakan.  Untuk melengkapi ruang bermain mainan buatan sendiri juga direkomendasikan.

Sangat cocok untuk ibu dengan anak perempuan. Lengkapi rumah mainan dengan isi seperti peralatan dapur atau barang-barang rumah tangga lainnya.

  • Bisa juga dalam playground mini menyediakan perosotan mini. Mainan yang satu ini tentunya menjadi tempat bermain yang wajib dimiliki.

Setiap anak selalu ingin bermain seluncuran saat bermain di taman bermain atau area bermain lainnya. Seluncuran hari ini datang dalam berbagai ukuran dan jenis.

Ada juga seluncuran yang dirancang untuk penggunaan di dalam ruangan. Selain itu seluncuran juga hadir dalam berbagai bentuk.

Jika Anda ingin memiliki seluncuran di rumah, Anda bisa datang ke yang jual playground anak dan sebaiknya pilih seluncuran yang terbuat dari plastik.

Selain itu jangan memilih ukuran yang terlalu besar atau terlalu tinggi. Anda dapat membeli warna-warna cerah untuk anak-anak.

  • Jangan lupa dalam palygorund mini disediakan area khusus. Anda dapat membuat ruang kecil untuk anak Anda bermain dengan pasir kinetik untuk melatih keterampilan motorik kasar dan kreativitas mereka.

Ada banyak manfaat membiarkan anak-anak Anda bermain dengan pasir ini. Anak-anak akan lebih kreatif belajar bentuk pasir dan akan lebih sabar dalam membuat bentuk boneka, angka, dll.

  • Bisa juga di dalam playground mini disediakan mobil-mobilan dan kuda-kudaan. Kuda-kudaan dan mobil mainan melengkapi ruang bermain anak-anak. Jika Anda memiliki ruangan kecil Anda dapat memilih salah satu mainan seperti mobil mainan atau rumah.

Itulah beberapa item yang bisa dimaksukkan dalam playground mini anda. Sebenarnya masih bisa diberi item lagi seperti ring basket mini, mobil-mobilan, ayunan mini, dll.

Semua tergantung luas ruangan untuk playground mini anda. Juga tergantung dari budget yang tersedia untuk playground mini anda. Selamat mencoba membangun playground mini anda.

Dalam membuat playground mini yang paling penting adalah memperhatikan keamanan nya. Walaupun di dalam rumah sendiri kita tetap perlu menjaga dan memperhatikan keamanan anak kita.

Agar mereka senang dan nyaman bermain tapi terhindar dari hal yang membahayakan. Kita juga perlu selalu awasi mereka bermain. Demikian tadi ulasan kami tentang playground mini. Semoga bisa bermanfaat.