Uncategorized

Sayuran yang Cocok Di Tanam di Rumah Anda

Sayuran yang Cocok Ditanam di Rumah Anda -Sayuran merupakan kebutuhan bagi manusia. Tubuh kita sangat membutuhkan kandungan-kandungan pada sayuran. Dari pada setiap hari pergi ke pasar untuk membeli sayuran lebih baik menanamnya sendiri. Hal tersebut bagian dari upaya menghemat uang dan mengefisenkan waktu yang ada untuk hal yang lebih produktif.

Ada beberapa tanaman sayuran yang sangat cocok untuk ditanam di sekitar rumah anda:

Sayuran yang Cocok Ditanam di Rumah
Sayuran yang Cocok Ditanam di Rumah

Daftar Sayuran yang Cocok Ditanam di Halaman Rumah

1 . Terong

Tanaman ini memiliki banyak khasiat yang bagus untuk tubuh kita. Selai itu cara menanamnya juga tak begitu sulit. Anda tak butuh modal yang besar untuk dapat membudidayakan terong disekitar rumah anda.

2 . Bayam

Tanaman ini memang sangat mudah untuk dibudidayakan. Anda tak perlu repot-repot dan biaya mahal untuk dapat menikmati tanaman ini dari sekitar rumah anda.

3. Cabe

Cabe adalah salah satu sayuran sekaligus menjadi bumbu. Rasa pedasnya lebih tepatnya adalah bumbu untuk menambah kelezatan makanan. Sebagai penduduk Indonesia, sepertinya kita sangat sulit untuk makan satu masakan tanpa ada cabenya. Kalau itu berlaku satu atau dua hari, mungkin masih mudah untuk dijalankan, tapi kalau seminggu apalagi sampai bulanan itu sangatlah berat bagi kita yang suka pedas.

Kadang kita juga akan mendapati harga cabe melambung tinggi. Salah satu cara menghemat uang adalah dengan menanam cabe sendiri di sekitar rumah kita.

4. Tomat

Tomat merupakan sayuran yang sekaligus bisa jadi buah. Manfaatnya cukup banyak untuk tubuh kita. Cara penanamnya juga tak begitu sulit, yang penting ada kemauan dan usaha.

Menanam tomat adalah salah satu solusi menghemat biaya belanja harian kita. Anda dapat menanamnya di pot, di tanah langsung, atau dengan metode hidroponik.

5. Kangkung

Kangkung merupakan sayuran yang sangat enak maka tak heran sayuran ini banyak diolah menjadi beberapa jenis masakan. Tanaman ini tak perlu biaya mahal untuk dibudidayakan.

Jika anda suka dengan sayuran ini maka sangat cocok jika anda juga membudidayakannya di pekarangan rumah atau kebun anda. Selain dapat menghemat biaya hidup, juga mudah bagi anda untuk mendapatkannya dari pada harus pergi ke pasar. Dan yang terpenting adalah cara menanamnya sangatlah mudah. tapi jika anda tak punya kemauan yang itu akan membuat diri anda merasa kesulitan untuk menanamnya.

6. Selada Air

Tanaman selada air atau juga dikenal dengan watercress, adalah tumbuhan yang memiliki banyak khasiat dan manfaat. Konon katanya, tanaman ini merupakan salah satu sayuran yang paling tua dikonsumsi oleh manusia.

Jika anda ingin mengkonsumsi sayuran ini, maka lebih baik anda menanamnya sendiri di sekitar rumah anda. Tanaman ini dapat membantu mencegah penyakit jantung, menurunkan berat badan, dan membantu kesehatan mata.

7. Ketela Rambat

Tanaman ini sangat mudah ditanam dan dibudidayakan. Anda cukup memetik daun dengan dahannya kemudia ditancapkan di tanah yang lembab. Yang paling penting pastikan tanahnya selalu terkena air. Jika anda menanamnya di musim hujan itu jauh lebih mudah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *