Ide bisnis rumahan saat ini banyak dicari orang, terutama bagi mereka yang mengalami PHK karena terdampak pengurangan pegawai selama masa pandemi. Tidak ingin berdiam diri saja, banyak dari mereka mulai membangun usaha kecil-kecilan yang bisa dilakukan dari rumah.

Pada artikel ini kami ingin memberikan sedikit ide bisnis rumahan yang bisa dilakukan banyak orang selama masa pandemi, dan tentunya banyak dicari orang.

Meskipun tidak bekerja di perusahaan bukan berarti mata pencaharian Anda menjadi tidak ada, jika berusaha secara sungguh-sungguh maka rejeki akan datang sendiri.

Berikut Ide Bisnis Rumahan Selama Pandemi

1. Membuka Usaha Penulis

Ide pertama yang bisa dilakukan dari rumah adalah dengan menjadi seorang penulis di setiap blog atau website orang. Bayaran menjadi penulis cukup besar jika ditekuni dengan serius, bahkan per artikel Anda bisa menghasilkan ratusan ribu.

Modal yang Anda butuhkan tidak banyak, hanya sebuah laptop untuk menulis maka Anda sudah bisa memulai bisnis menjadi penulis dan menghasilkan banyak uang.

Tapi usahakan untuk bisa menulis dengan baik juga agar menjadi bekal utama selain punya laptop saja.

2. Bisnis Makanan Frozen

Selanjutnya adalah melakukan bisnis makanan frozen, peluang bisnis ini sangat terbuka lebar sekali di masa pandemi seperti ini, karena bisa menghasilkan banyak pundi rupiah.

Selain itu, di masa pandemi seperti ini membuat orang mengurangi aktifitas keluar rumah, jadi kesempatan besar untuk Anda untuk memulai bisnis ini.

Gunakan media promosi juga seperti instagram, facebook, dan lain sebagainya. Jangan lupa untuk menambahkan kata kata promosi makanan untuk menambah interest.

3. Membuka Jasa Desain Grafis

Terakhir adalah membuka jasa desain, sekarang ini semua perusahaan pasti menggunakan jasa tersebut untuk membuat konten branding nya agar mereka bisa lebih dijangkau oleh masyarakat luas.

Bisnis di bidang ini sangat besar peluang nya, untuk software yang digunakan juga tidak perlu terlalu berat. Cukup photoshop dan corel draw saja Anda sudah bisa memulai bisnis ini.

Jadi, tidak ada kata terlambat untuk memulai bisnis, semua ide bisnis rumahan sudah kami tuliskan di sini. Silahkan pilih sesuai passion Anda.