Lukisan batu bata ini seringt kita temukan pada tembok, tetapi sering juga kita temukan pada tempat cafe dan restoran. Cocok sekali sebagai dekorasi pada tembok.

Terkadang lukisan tersebut memang terlihat indah dan nyaman saat melihatnya, maka dari itu lukisan tersebut terlihat sederhana tetapi indah. Lukisan Tersebut Memiliki makna dan kesan jika anda mengerti apa makna dan kesan dari lukisan tersebut.

Pengaplikasikan tembok batu bata pada hunian memang sangat menarik. Selain mengubah tampilan sebuah tempat jadi lebih estetik, tembok batu bata juga ampuh memberi kesan natural dan hangat pada ruangan.

Meski begitu, bukan berarti mengaplikasikan tembok batu bata tidak memiliki kekurangan. Nyatanya, ada beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan sebelum menggunakan batu bata pada dinding ruangan. Jika demikian, apa sih kekurangan dan kelebihan.

Jenis Lukis Batu Bata

Umumny, gambar lukisan memiliki karakteristik tersendiri yang membuat terpukau setiap orang. lukisan tembok batu bata dengan jelas apa sebab serta alasannya, kemungkinan besar menyebabkan lebarnya gambar tersebut, volume air yang sangat besar, atau ketinggiannya yang bisa mencapai ribuan meter dari kaki kita berjiplak. gambar berikut ini gambar dan model gambar.

Lukisan Dengan Campuran Warna

Kalian tidak perlu pusing untuk mencari motif lukisan batu bata karana semakin acak motif dan warna yang kalian pilih, biasanya lukisan tersebut malah terlihat lebih indah dan estetik. Contoh lukisannya :

Batu Bata Dinding Tekstur - Foto gratis di Pixabay
google.com

Lukisan Dengan Warna Natural Look

Lukisan bata dengan wrana Natural look dapat menampilkan ruangan dengan suasana natural. Agar terlihat semakin menonjol, kombinasi lukisan dinding tersebut dengan ornamen kayu dan tanaman hias berwarba hijau, maka terlihat indah dan estetik. Contoh lukisannya :

Batu Bata, Dinding, Hitam Dan Putih gambar png
google.com

Lukisan Dengan Tampilan Hangat

Desai lukisan dengan tampilan hangat sangat cocok diaplikasikan pada area ruangan tamu. Supaya kesan lukisan hangat dan homey semakin terasa, sisipkan hidden lamp berwarna kuning pada balik lukisan pada gambar lukisan tersebut. Contoh lukisannya :

Desain Rumah Modern Minimalis
google.com

4. Lukisan Batu bata yang berjenis animasi atau karakter yang terbuat dengan kreatif. karn terlihat seperti indah dan lukisan tersebut terlihat seperli lukisan yang ceria maka dari itu lukian batu bata sangat berfariasi gambarnaya tergantung apa tema lukisan tersebu. Berikut contuk lukisan yang terlihat ceria :

60+ Gambar Lukisan Batu Bata & Batu Bata Gratis
google.com

Tertarik Jasa Lukis Dinding Jakarta Silahkan simak pembahasan selanjutnya.

Berikut ini adalah kelebihan dan kekurangan yand anda ketahui tentang kukisan tersebut.

Kelebihan Lukisan

  1. Lukisan tersebut terlihat indah karna dinding yang polos akan terlihat biasa saja maka dari itu jika kita lukiskan sesuatu maka akan terlihat menarik dan bagus.
  2. Dari gambar lukisan tersebut biasanya ada motifasi atau makna dari lukisan tersebut yang berguna untuk diri kita. Dari lukisan tersebutlah ada kesan dan pesan yang berguna.
  3. Melatih keterampilan dalam melukis dan melatih juga untuk kecepatan dalam melukis, tidak hanya itu kita bisa mendapatkan isnpirasi dalam melukis dan bisa meningkatkan kreatifitas bagi seniman.
  4. Satu lukisan suadah memenuhi tembok jadi kita tidak perlu untuk membeli bingkai.
  5. Harga terjangkau karna kita hanya memerlukan cat untuk melukis di dinding.

Kekurangan Lukisan Batu Bata

  1. Warna pada lukisan tersebut akan pudar karna pergantian musim yang terkadang panas dan terkadang hujan.
  2. Hanya orang-orang tertentu yang mengerti arti dan makna kesan lukisan tersebut. Karna memiliki makna dab kesannya terhadap lukisan.
  3. Tidak bisa terbawa kemana-mana karna lukisan tersebut sudah terlukis pada tembok.

Kami akan memberitahukan bagai mana cara melukis pada tembok dan teknik lukisannya :

Cara Melukis Pada Tembok

  1. Pastikan Dinding Bersih. Sebelum anda melukis tembok dengan cat, pastikan tembok yang akan lukiskan benar benar bersih dari debu ataupun kotoran yang lain yang mengganggu tampilan lukisan anda. Dengan demikian, cat yang anda gunakan dapat menampilkan warnanya dengan sempurna keseimbangan yang sesuai dengan keinginan anda. Setelah anda yakin dengan kebersihan tembok, cara melukis tembok dengan cat ini hendaknya anda awali dengan warna dasar. Tujuannya adalah untuk memperkuat daya lekat cat berikutnya. Anda dapat menggunakan warna dasar cat, putih maupun warna netral yang lainnya. Tetapi sarankan anda menggunakan warna dasar putih.

2. Buatlah Desain Gambar. Cara melukis dinding dengan cat berikutnya adalah membuat desain lukisan dinding. Untuk itu anda dapat menggunakan dua strategi. Yang pertama anda membuat desain gambar pada atas kertas gambar atau pada atas plastik yang nantinya dapat anda sorotkan dengan cahaya ke tembok. Yang kedua, jika anda sudah yakin, anda dapat membuat desain atau pola lukisan tembok langsung pada tembok.

3. Teknik Sponging. Teknik ini dapat anda lakukan dengan cara sponging atau mengusapkan spon yang sudah anda celupkan dalam cat. cara tersebut cocok digunakan untuk menciptakan waktu bertekstur, seperti awan ataupun dedaunan. Anda dapat menyapukan spon tersebut pada atas warna yang lain sehingga warnanya menjadi lebih mendalam.

4. Teknik Stippling. Salah satu cara melukis gambar tembok dengan cat selanjutnya adalah menggunakan teknik stippling. Teknik ini juga termaksuk yang sering digunakan oleh para pelukis tembok. Teknik ini berguna untuk menciptakan rinci warna tanpa mengkhawatirkan campuran warna yang halus.

5. Teknik Stensil. Berbeda dengfan sebelumnya, Teknik ini tergolong sangat mudah karena stensil adalah teknik membuat lukisan pada tembok dengan cetakan. Butuh kehati-hatian dalam menggunakan teknik ini, agar pada tembok tidak terlihat kotor oleh sisah-sisah cat.

6. Teknik Antiquing. Teknik ini digunakan untuk menciptakan lukisan dinding yang terlihat tua. Untuk dinding antik, campuran warna yang inginkan dengan media arkilik kaca.