Hal Penting Jika Hendak Membuat Hak Paten Atas Merek

Merek adalah suatu nama, simbol, tanda, desain atau paduan di antaranya untuk dipakai sebagai identitas suatu perorangan, organisasi atau perusahaan terhadap barang dan jasa yang dimiliki untuk membedakan dengan product jasa lainnya.dan Paten adalah hak eksklusif inventor atas invensi di bidang teknologi untuk selama kala khusus laksanakan sendiri atau mengimbuhkan persetujuan kepada pihak lain untuk laksanakan invensinya. Intinya merk dan paten ialah dua perihal yang bebeda. Baca juga artikel Cek merek Gratis

Masyarakat kami kemungkinan udah tidak asing ulang dengan istilah Merek dan Paten. Kedua istilah berikut sering kali digunakan oleh penduduk dalam pembicaraan sehari-hari. Sayangnya, di era kemajuan teknologi yang memudahkan dalam terhubung informasi, justru tetap banyak penduduk terhitung para pengusaha pemula dan UKM yang belum bisa membedakan pada merk dan paten. Bahkan mencampuradukkan keduanya: mematenkan merek.

Ada lebih dari satu yang terhitung dalam Hak Kekayaan Intelektual (HKI), Hak Cipta, Rahasia Dagan, Desain Industri, Indikasi Geografis, desain tata rurang sirkuit terpadu, tidak cuman itu merk dan paten terhitung terhitung di dalamnya.

Berdasarkan Pasal 1 angka 1 Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2016 mengenai Merek dan Indikasi Geografis, merk didefinisikan sebagai suatu isyarat yang bisa ditampilkan secara grafis baik dalam bentuk 2 (dua) dimensi atau pun 3 (tiga) dimensi, suara, hologram, atau paduan dari 2 (dua) atau lebih unsur tersebut.

Selain faedah diperuntukanya merk untuk kegiatan komersil semisal dalam kegiatan sebuah perdagangan barang dan jasa, dan tentunya ini terhitung bisa jadi sebuah bentuk pembeda yang dimana sebagai perihal mutlak yan kudu dimiliki para pelaku bisnis untuk identitas bisnisnya.dan merk bisa digunakan untuk menjadikan satu straegi pemasaran paling baik untuk melacak konsumen.

Lain halnya dengan Paten yang merupakan suatu bentuk pertolongan yang diberikan kepada Para Penemu atas hasil temuannya di bidang teknologi. Penemuan berikut bisa berbentuk suatu product yang udah jadi atau pun yang cuma berbentuk proses saja. Pengertian berikut mengacu terhadap Pasal 1 angka 1 dan 2 Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2016 mengenai Paten (“UU Paten”).

Rekomendasi Cek Merek Terbaik