Siapa sih yang tidak ingin memiliki anak perempuan? Tentu hampir semua orang ingin memiliki anak perempuan. Untuk memilih mainan anak perempuan juga ternyata bisa dibedakan berdasarkan usianya loh!

Memilih mainan anak perempuan tentu tidak sama dengan mainan anak laki-laki. Dimana mainan pada anak perempuan jauh lebih mudah dan memperhatikan tingkat feminismenya. Jangan sampai salah beli kalau tidak ingin anak pindah haluan yah!

Cara Memilih Mainan Anak Perempuan

Adapun cara yang bisa Anda lakukan saat ingin membelikan mainan untuk anak atau saudara perempuan yang berusia 8 sampai 10 tahun, seperti berikut ini :

  • Pilih jenis mainan

Umumnya mainan untuk anak perempuan ada banyak jenisnya. Dan semuanya memiliki keunggulan juga kualitasnya masing-masing. Oleh sebab itu pilih jenis mainan yang sesuai dengan keinginan anak.

jenis mainan yang bisa menjadi pilihan diantaranya ada :

  • Mainan masak-masakan

Yakni jenis mainan yang mengajarkan anak untuk kreatif dan pandai berimajinasi dalam menyajikan juga membuat makanan yang enak.

  • Mainan lilin

Yakni mainan yang lebih dikenal dengan sebutan Play Doh. Yang bisa dibentuk sesuai dengan imajinasi anak. Mainan ini termasuk aman, namun sebaiknya jangan sampai masuk ke mulut yah!

  • Mainan boneka

Bermain dengan boneka juga bisa meningkatkan kreativitas anak. Ada banyak jenis boneka yang ada saat ini. Berikan anak perempuan Anda boneka yang lucu dan cantik agar mereka semakin betah di rumah yah.

  • Mainan berhias

Anak perempuan sangat senang sekali berhias, apalagi kalau melihat ibu mereka sedang berhias di depan kaca. Tentu Anda tidak ingin peralatan make up hancur begitu saja bukan? Oleh sebab itu tidak ada salahnya untuk membelikan mainan make up untuk anak perempuan.

  • Pilih mainan sesuai dengan kebutuhan

Usia 8 sampai dengan 9 tahun merupakan usia dimana anak perempuan sangat senang bermain dengan teman-temannya. Berbagai mainan akan mereka pinta begitu melihat temannya memiliki mainan baru.

Sebaiknya jangan dituruti terlebih dahulu, cek dulu kebutuhan anak terhadap mainan tersebut. Kalau memang masih bisa mencari mainan yang lebih murah, maka jangan ragu untuk membelikannya ya.

Bagaimana, cukup mudah bukan cara untuk mencari mainan anak perempuan? Tidak terlalu sulit, namun tetap perhatikan usia anak saat akan membelikan mainan yah! Semoga bermanfaat…