9 Usaha Rumahan Modal 50 Ribu yang Mempunyai Prospect Bagus


9 Usaha Rumahan Modal 50 Ribu yang Mempunyai Prospect Bagus 

Sebetulnya mengawali usaha tidak harus bermodal besar. Ya, sepanjang ada tekad dan niat, Anda bisa memulai usaha kapan pun.

Bahkan ada banyak sekali usaha dengan modal 50 ribu rupiah saja yang bisa kamu coba di masa pandemi ini. Dengan modal yang sangat minim ini kamu bisa meminimalisir resiko jika kamu mengalami kerugian.

Ada banyak kesempatan usaha rumahan di dusun dan di kota, tentu saja dengan prospect usaha semasing. Yakinkan Anda pilih usaha yang pas dan pas untuk periode panjang.

Tentu saja Anda harus pilih tipe usaha yang mempunyai potensi hasilkan keuntungan. Berikut ialah beberapa usaha rumahan modal kecil yang dapat Anda coba:

1. Buka Usaha Laundry Rumahan


Usaha laundry menjadi satu diantara usaha yang paling menarik.

Masalahnya sekarang ini lumayan banyak orang yang penuh aktivitas hingga tidak sempat membersihkan pakaian sendiri. Oleh karenanya, mereka cenderung pilih memberikannya ke jasa laundry.

Anda bisa tangkap kesempatan itu dengan buka usaha laundry rumahan.

Dalam menjalankan bisnis laundry rumahan, Anda tidak harus menggunakan mesin pencuci dengan pengering khusus. Anda bisa membersihkan pakaian dengan manual dan mengeringkannya di bawah cahaya matahari.

Modal menjalankan bisnis laundry rumahan juga termasuk murah bahkan juga tidak kuras kantong Anda. Minimal Anda perlu keluarkan biaya untuk beli sabun, detergen, atau pewangi.

Bila Anda mengawalinya dari rasio kecil, pasti modalnya tidaklah sampai Rp 50.000.

2. Berjualan Pulsa dan Paket


Bersamaan dengan bertambahnya pemakaian handphone, keperluan akan pulsa dan paket makin meninngkat.

Usaha yang ini benar-benar fleksibel hingga Anda tak perlu buka toko fisik atau menambah peralatan yang lain.

Disamping itu, keuntungan berjualan pulsa dan paket bervariatif. Ini bergantung dari berapa banyak jumlah transaksi bisnisnya.

Berjualan pulsa memberikan keuntungan dan jadi usaha rumahan yang tidak ada matinya.

Sebagian besar kalangan masyarakat telah memakai handphone hingga selalu memerlukan pulsa dan paket. Tentu saja kesempatan untuk menjalankan bisnis pulsa juga makin besar.

3. Usaha Cucian Motor Skala kecil


Kesempatan usaha bersihkan motor paling prospektif khususnya saat musim penghujan datang. Anda bisa manfaatkan itu dengan buka cucian motor skala kecil.

Tak perlu ketrampilan khusus untuk buka usaha cucian motor. Minimal Anda keluarkan uang untuk beli sabun yang dipakai untuk membersihkan motor.

Cucian motor skala kecil sebagai salah satunya usaha rumahan yang tidak ada matinya.

Ini karena perkembangan kendaraan selalu semakin bertambah tiap tahunnya . Maka, Anda tak perlu cemas usaha Anda akan mati karena kendaraan motor semakin bertambah.

4. Berjualan Keripik


Nyaris seluruh orang menyenangi keripik karena rasanya yang nikmat dan gurih.

Beragam tipe keripik laku manis di pasar bahkan juga jadi jajan yang hits di semua kelompok masyarakat. Tidak ada kelirunya bila Anda mencoba kesempatan usaha yang ini.

Menjalankan bisnis berjualan keripik termasuk sangatlah gampang. Anda perlu cari vendor keripik yang Anda sukai.

Selanjutnya beli keripiknya untuk dipasarkan kembali. Dengan keringanan tehnologi, Anda bisa pasarkan keripik lewat cara online untuk meningkatkan omzet.

Anda bisa pilih tipe keripik yang ingin Anda jual. Pilih keripik yang mempunyai potensi laku dipasaran. Selainnya memerhatikan rasanya, yakinkan Anda pun sanggup bereksperimen dengan keripik yang Anda jual.

5. Usaha Jasa Jahit Rumahan


Usaha jasa jahit rumahan benar-benar pas untuk beberapa wanita atau ibu rumah-tangga. Orang memulai usaha ini sebab bisa melakukannya jahitan di dalam rumah sekalian mengurusi keluarga.

Disamping itu, Anda pun tak perlu keluarkan biaya yang besar untuk buka usaha jahit rumahan. Anda bisa melakukanya di dalam rumah tak perlu sewa ruko yang mahal.

Dengan demikian, Anda cuman konsentrasi untuk beli perlengkapan menjahit yang Anda perlukan.

Bila Anda tertarik sama usaha ini, yakinkan Anda telah mempunyai kemampuan menjahit lebih dulu.

Usaha jahit rumahan ialah opsi yang pas untuk salurkan hoby menjahit, menambahkan pendapatan, sekalian bisa menjadi tugas sambilan.

6. Usaha Kulineran


Jago masak? tidak boleh menyia-nyiakan peluang emas ini. Untuk Anda yang hoby masak atau bahkan juga kuasai beragam tipe masakan sedap, tidak ada kelirunya untuk mengawali usaha kulineran.

Usaha kulineran adalah contoh usaha rumahan yang sedang tren di saat ini.

Berjualan makanan tidak harus terpusat pada tempat saja tapi Anda bisa memasarkannya lewat cara online. Dan itu bisa dibuktikan hasilkan omzet yang semakin tinggi.

Misalkan, Anda bisa pasarkan makanan Anda lewat marketplace sampai media sosial.

Lebih dari itu, Anda dapat jual makanan unggulan Anda di beberapa tempat online khusus makanan seperti GrabFood atau Go Food.

7. Usaha Preloved


Seiring waktu berjalan, banyak usaha baru banyak muncul terhitung usaha preloved. Preloved ialah jual beberapa barang yang pernah Anda gunakan atau pakai.

Anda bisa jual beragam barang yang tidak Anda pakai kembali misalkan sepatu, tas, baju, dan lain-lainnya.

Benar-benar gampang kerjakan usaha preloved. Anda bisa jual beberapa barang Anda yang tidak kepakai.

8. Berjualan Gorengan


Berjualan gorengan ialah opsi usaha makanan rumahan modal 50 ribu yang dapat Anda coba.

Selainnya harga yang murah, gorengan pas untuk cemilan atau lauk pauk hingga tidak sepi pecinta.

Berjualan gorengan sebagai langkah yang pas untuk menjalankan bisnis bermodal kecil.

Walau demikian, kesempatan usaha ini paling prospektif ingat dengan adanya banyak warga yang sukai beli goreng.

9. Membuka Usaha Jasa Setrika


Prospect usaha jasa setrika masih tetap lebar terbuka lho. Ini karena ada banyak orang yang tidak sempat untuk menyetrika pakaiannya sendiri. Karenanya, cukup banyak pada mereka yang cari jasa setrika.

Anda bisa manfaatkan kesempatan ini untuk buka jasa setrika.

Dalam menjalankan bisnis ini, Anda tidak harus keluarkan biaya yang besar. Disamping itu, Anda pun tak perlu sewa tempat untuk usaha karena Anda bisa melakukanya di dalam rumah.

Anda cuman memerlukan setrika, pewangi baju, dan kekuatan menyetrika secara baik dan rapi.

Anda dapat jadikan ini usaha sambilan hingga tidak mengusik kewajiban Anda mengurusi rumah tangga. Yang paling penting, Anda sanggup menyetrika yang rapi dan baik.

About the author

Najwa

View all posts