Pakar SEO Spesialis Berapa Gaji dan Apa Saja Job Desk nya

Profesi spesialis Pakar SEO Indonesia sangat diminati saat ini, yang dikonfirmasi oleh banyak pertanyaan di Google . Pengguna internet tertarik pada segala hal yang berkaitan dengan aktivitas seorang spesialis SEO , mulai dari keterampilan yang diperlukan hingga gaji yang akan diperoleh oleh spesialis tersebut. Popularitas Gaji Spesialis SEO mencapai puncaknya pada akhir tahun 2022 ini.

Patut dicatat bahwa permintaan akan pengetahuan tentang nuansa pekerjaan seorang Pakar spesialis SEO dan gajinya meningkat pada tahun 2016, tetapi peminatnya kini meningkat tiga kali lipat karena pandemi COVID-19. Selain itu, pengguna melihat manfaat dalam kenyataan bahwa pakar SEO dapat bekerja baik di kantor maupun dari jarak jauh (yang tidak memengaruhi gaji dengan cara apa pun).

Hal ini penting mengingat kemungkinan karantina atau lockdown masih berlaku di tempat-tempat tertentu. Menurut Google Trends , gaji spesialis pengoptimalan mesin telusur adalah kueri yang sering dicari di wilayah berikut: Saint Helena, Laos, Belanda, Nepal, dan Vietnam. Ini menunjukkan bahwa profesi ini menjadi populer di negara berkembang – bisnis semakin membutuhkan spesialis pengoptimalan.

Selain gaji, ada pertanyaan lain yang sering ditanyakan tentang topik ini. 5 frasa teratas yang dicari pengguna dengan bantuan Google adalah sebagai berikut: Spesialis SEO Wouter Van Der Meij Bagaimana menjadi seorang spesialis SEO Spesialis SEO Karim Medana Spesialis SEO terbaik Wouter Van Der Meij Spesialis SEO Montreal Mereka juga rajin mencari informasi tentang gaji, inovasi dan pencapaian para wakil terkemuka dari arah SEO, menunjukkan keinginan untuk belajar dari yang terbaik.

Gaji Spesialis Pakar SEO tingkat pemula

pakar seo
Pakar SEO Terbaik Indonesia

Berapa gaji yang bisa diminta oleh seorang profesional ahli SEO Jakarta di awal karir mereka? Gaji pendatang baru di AS kira-kira $42K per tahun. Beberapa layanan menetapkan kisaran gaji $19K hingga $60K, tetapi, pada kenyataannya, spesialis tingkat pemula akan menghasilkan dari $35K hingga $45K untuk 12 bulan kerja. Jumlah ini dapat diterima oleh rekrutan yang berlatih hingga satu tahun. Berita bagus: tarifnya sudah bisa naik di tahun pertama aktivitas.

Lokasi majikan memainkan peran penting, di samping keterampilan yang diperoleh oleh spesialis muda dan tingkat kualifikasi yang mereka miliki. Teritorialitas telah banyak ditentukan sebelumnya: terkadang spesialis tingkat pemula dapat menerima gaji bahkan lebih tinggi daripada profesional tingkat menengah di wilayah lain. Ini mengejutkan dan memotivasi. Misalnya, di New York, profesional tingkat pemula menerima hampir 20% pendapatan lebih banyak daripada di negara bagian lain. Namun, ini lebih merupakan pengecualian daripada aturan.

Setelah menganalisis lowongan di ZipRecruiter , kita dapat melihat perbedaan pembayaran di berbagai negara bagian Amerika. Phoenix, AZ (penghasilan 13% lebih sedikit) Houston, TX (naik 4,5%) Austin, TX (naik 4%) Jumlahnya dibandingkan dengan pendapatan calon spesialis SEO di negara bagian lain. Mari kita bandingkan gaji SEO tahunan di berbagai perusahaan: SimpleView – $35K TopSpot – $43,374 Merkle Inc – $43,977 Oleh karena itu, jika profesional SEO ingin mendapatkan lebih dari rekan-rekan mereka, tidak cukup hanya mengubah lokasi tempat mereka bekerja. Namun, kami berpendapat bahwa Anda perlu meningkatkan nilai profesional Anda secara terus-menerus agar dapat berjuang untuk mendapatkan penghasilan tertinggi yang Anda bisa.

Apakah Anda tertarik agar produk Anda digunakan oleh ribuan merek di seluruh dunia? Apakah membangun merek global menggairahkan Anda? Apakah solusi Anda digunakan oleh merek top dunia membuat Anda bangun dari tempat tidur? GrowByData memiliki misi untuk memperluas distribusinya ke pengecer dunia dan mencari individu yang energik, kreatif, dan mandiri untuk bergabung dalam tantangan ini. Kami mencari individu yang termotivasi dan berbakat untuk bergabung dengan kami sebagai Spesialis SEO untuk menyiarkan pesan kami!

Ahli Mastah SEO Terbaik Indonesia Job Desk Apa saja

TANGGUNG JAWAB

Kembangkan strategi pengoptimalan yang meningkatkan peringkat hasil mesin pencari perusahaan

Teliti kata kunci SEO untuk digunakan di seluruh situs web perusahaan dan materi pemasaran

Melakukan rekomendasi dan implementasi SEO Teknis (level kode, Skema, dll.)

Lakukan analisis kata kunci menggunakan berbagai alat (seperti Perencana Kata Kunci dan Moz)

Berkolaborasi dengan tim untuk meningkatkan kalender konten yang memandu konten baru untuk situs utama dan blog

Lakukan analisis kompetitif dan identifikasi kesenjangan dalam konten perusahaan atau area peningkatan dalam desain web

Lacak metrik SEO penting, termasuk lalu lintas organik, tingkat konversi, dan waktu yang dihabiskan di halaman

Terapkan strategi SEO yang efektif yang menarik audiens yang ditargetkan dan mengubahnya menjadi pelanggan

Perbarui konten dan tautan situs web untuk pengoptimalan maksimum dan peringkat mesin pencari

Laporkan metrik kinerja yang membandingkannya dengan sasaran SEO dan data pembandingan kami

Tulis konten situs web yang menarik dan berkualitas tinggi, termasuk posting blog dan deskripsi halaman

Terapkan strategi pembuatan tautan dan kelola tautan balik untuk membangun otoritas online

Mendukung strategi sosial; termasuk mengoordinasikan posting organik dan iklan berbayar setelah mendapat persetujuan dari otoritas masing-masing.

Pantau kampanye penelusuran berbayar

Ikuti tren SEO dan tetap up to date dengan alat dan praktik baru

PERSYARATAN

Pemahaman yang baik tentang faktor peringkat dan praktik pengoptimalan mesin telusur Pakar SEO

Pemahaman menyeluruh tentang analisis kata kunci dan proses pengoptimalan

Pengalaman dalam optimasi SEO on-page dan off-page

Memahami Google Analytics, Search Console, atau alat serupa

Pengetahuan dan pengalaman tentang sistem manajemen konten seperti WordPress

Kemampuan dan pemahaman menulis konten yang dioptimalkan SEO adalah suatu keharusan

Pengetahuan tentang Kalender Konten akan lebih disukai

Memahami strategi pemasaran sosial/digital
Pengetahuan tentang Kampanye Email
Pengetahuan tentang Strategi Media SEO untuk pakar SEO Indonesia
Keterampilan komunikasi bahasa Inggris tertulis dan verbal yang sangat baik akan lebih disukai
Keterampilan analitis yang kuat
Pengalaman dengan CRM, Pemasaran Email, Periklanan Berbayar, dan Pemasaran Media Sosial adalah nilai tambah yang besar

About the author

Najwa

View all posts