Tips Memasang Mosaic Tiles for Crafts

Dinding di belakang kitchen set, yang dikenal dengan nama backsplash, memiliki banyak fungsi. Dari segi estetika,dinding ini berfungsi untuk menambah keindahan dapur Anda. Motif-motif backsplash yang indah membuat kitchen set terlihat lebih menarik. Dari segi kesehatan, backsplash juga punya fungsi.

Ia untuk melindungi dinding dapur dari cipratan minyak atau air yang kerap terjadi saat proses memasak, sehingga dinding mudah dibersihkan. Beragam jenis backsplash dapat Anda gunakan, sesuai dengan desain dapur Anda. Bahan yang paling sering digunakan adalah mozaik dan keramik sebab kedua material ini mudah dibersihkan, harganya tak terlalu mahal, serta punya banyak motif menarik.

Pemasangan

Agar backsplash mozaik dan keramik terpasang sempurna pada dinding, produk yang digunakan haruslah produk yang baik. Hal ini penting karena memasang keramik atau Mosaic Tiles for Crafts pada dinding lebih sulit ketimbang memasang pada lantai. Mortar yang digunakan harus bisa menahan keramik agar tak terjatuh.

Karena itu, untuk merekatkan keramik atau mozaik ke dinding, Anda dapat menggunakan Sika® TileFix-200 TA, mortar instan bermutu tinggi dengan daya rekat yang baik sehingga keramik atau mozaik Anda tidak mudah terlepas dari dinding. Pengerjaannya juga mudah, Anda tinggal menambahkan air sesuai ketentuan yang ada pada kemasan. Selain efisien dan cepat, posisi keramik backsplash juga masih bisa diatur sampai dengan 30 menit sesudah aplikasi.

Agar kotoran dan minyak tak mudah masuk, sela-sela mozaik atau keramik juga harus diisi dengan pengisi nat. Gunakan Sika® Tile Grout yang bermutu tinggi dan yang mampu mengikuti muai susut keramik sehingga jika ada pergerakan,keramik dan mozaik tak mudah pecah.Pengisi nat ini juga tahan lumut dan anti-jamur sehingga Anda tak perlu khawatir jamur akan bersarang di dinding backsplash Anda. Soal warna, jangan khawatir. Sika® Tile Grout tersedia dalam berbagai warna yang dapat disesuaikan dengan warna keramik Anda.

Kombinasikan dengan Bahan Lain

Bagaimana jika keramik atau mozaik ini ingin Anda kombinasikan dengan bahan lain, misalnya batu alam atau kaca? Anda bisa menggunakan Sika® Bond Multipurpose Constructive Adhesive. Perekat ini fleksibel, namun sangat kuat sehingga bisa merekatkan bahan-bahan mulai dari keramik, mozaik,kayu, batu alam, hingga kaca. Sika® Bond Multipurpose Constructive Adhesive juga tahan terhadap air sehingga Anda tak perlu khawatir air akan merembes melalui keramik atau mozaik Anda.

About the author

Najwa

View all posts