Tips dan Sekilas Info Google Adsense

By | May 17, 2022

Tips dan Sekilas Info Google Adsense

Tips dan Sekilas Info Google Adsense. Tahukah Anda kini Google memiliki program kerjasama pemasangan iklan penghasil uang (publisher program)? Namanya Google Adsense.

Dengan mengikuti program ini kita berhak mendapat royalti / uang dengan mempromosikan iklan perusahaan yang direkomendasikan Google dan hebatnya setiap ada yang meng-klik iklan perusahaan tersebut melalui website kita, maka kita akan diberi imbalan / komisi dalam bentuk dollar.

Komisi setiap klik berkisar antara $0,05 – $10, sangat menarik bukan? Bayangkan berapa uang yang akan didapat jika dalam sehari saja ada 100 orang yang meng-klik iklan tersebut? Tinggal dikalikan saja.

Ingin tahu caranya? Google pasti akan membayar bonus/ komisi kepada Anda!

Anda yang terbiasa dengan dunia internet tentu mengenal Google. Google merupakan sebuah Search Engine terpopuler dan terbesar di dunia (ada 3 search Engine terbesar di dunia Internet yaitu: Google, Yahoo, dan MSN). Google memiliki reputasi yang sangat bagus di dunia online. Google Adsense adalah salah satu produk kerjasama iklan (publisher) persembahan dari Google. Dengan Adsense ini, Google memberikan kesempatan kepada kita semua untuk memasarkan iklan pada website kita dan Google akan memberi komisi apabila pengunjung website meng-klik iklan yang kita tampilkan.

Saya yakin Anda pernah melihat iklan Google tersebut di website yang pernah Anda kunjungi. Nah, Google akan membayar pemilik website tersebut yang ada iklan Google-nya.

Setelah mendaftar menjadi publisher resmi dari Google, kita bisa memasang iklan dari Klien / Konsumen Google (Advertiser) di website kita.

Dan setiap pengunjung website kita meng-klik iklan tersebut, maka kita langsung mendapat komisi Dollar dari Google. Komisi langsung masuk ke dalam Account kita. Wow, bisnis yang simpel, mudah, dan meriah hasilnya. Bisnis klik dapat duit…!!!

Masih belum jelas?

Contohnya teknisnya begini: Misalnya Anda memiliki website yang berisi artikel tentang teknologi. Didalam tampilan website Anda memuat artikel / content yang berhubungan dengan teknologi (misalnya: HP, kamera, komputer dll), kemudian Anda telah mendaftar ke Google Adsense dan Anda mendapat persetujuan oleh Google untuk mempromosikan iklan yang berhubungan dengan teknologi. Maka anda akan diberi kode dari Google untuk membuat link dalam website Anda. Maka iklan Google akan tampil di website Anda.

Nah, setiap kali ada yang mengunjungi website Anda dan meng-klik iklan tersebut anda akan mendapat bayaran komisi dari Google seketika itu juga (Ingat! Pengunjung hanya meng-klik iklan saja, masalah pengunjung akan tertarik dengan website yang dibuka atau tidak, bukan tanggung jawab kta). Umpamanya fee yang diperoleh setiap klik $0,05 dan dalam sehari ada 100 orang yang mengklik iklan tersebut, maka tinggal dikalikan saja dalam satu hari, kemudian dikali 30 hari (1 bulan) anda tentu bisa menghitung sendiri. Pengiriman bonus minimal sejumlah $100 akan dikirim dari Google melalui cek ke alamat Anda.

Baca Artikel Kami Mengenai Harga harga training accurate