Penyebab Mobil Turun Mesin

Lalu apa penyebab mobil turun mesin?

  • Mesin terlalu panas (overheat).
mesin mobil overheat

Penyebab Klasik Turun Mesin Adalah Overheat Pada Mesin

Ini yang menjadi problem paling sering, dimana mesin sudah terlalu panas, namun tetap dipaksakan untuk berjalan. Sebetulnya jika kita tidak begitu rutin melakukan pengecekan seperti pada radiator, hal ini bisa saja terjadi, hingga ke hal terkecil jika radiator bermasalah. Butuh Jasa Gadai BPKB Mobil dan Motor ?

  • Pernah melewati banjir.
penyebab mobil turun mesin melewati banjir

Mobil Melewati Banjir atau Terendam Banjir Jadi Faktor Turun Mesin

Sadar atau tidak jika kita merasa mobil masih bisa melintasi banjir, disanalah pertaruhannya. Kenapa begitu, karna selain memaksakan melewati banjir dan tidak sengaja mobil jadi terendam, maka risiko dari turun mesin semakin besar. Hal yang jadi berbahaya adalah oli akan tercampur air kotor dari banjir yang memiliki racun dan timbal berbahaya bagi mesin. Baca juga Cara gadai bpkb belum balik nama

  • Keluar asap putih.
penyebab mobil turun mesin

Asap Putih Jadi Faktor atau Penyebab Mobil Turun Mesin

Pernah melihat mobil yang mengeluarkan asap warna putih? Nah ini menjadi pertanda ada permasalahan dari sisi mesin mobil. Penyebabnya itu ada oli yang masuk ke ruang mesin dan busi yang juga bermasalah dan terbakar. Ini bisa akan menguras oli secara drastic, ada beberapa komponen yang harus diganti, seperti silinder, piston, hingga seal. Semua itu ada di dalam blok mesin, dan Anda sebagai pemilik diwajibkan mengganti point yang vital dari mesin-mesin ini.

Kesimpulan dari penyebab mobil turun mesin:

Beberapa penyebab mobil turun mesin ini menjadi pemahaman tersendiri bagi Anda. Semoga Anda sebagai owner tidak lalai akan gejala mobil yang akan turun mesin, salam dari admin.

About the author

Najwa

View all posts