Cara Mendapatkan Job untuk Blogger di Mediabacklink.com

Seberapa besar sih peluang job untuk blogger bisa mendapatkan penghasilan? Pertanyaan ini dilontarkan oleh seorang teman ketika mengetahui pekerjaaan saya sebagai blogger freelancer. Tentu saya bangga menjadi blogger karena telah merasakan dampak dan manfaatnya baik dari sisi pengetahuan maupun pendapatan secara finansial.

Ada berapa banyak sih yang merasakan dampak sejak ditetapkannya pandemi? Tentu kebanyakan dari kita khususnya kalangan menengah ke bawah merasakan betul dampak pandemi dari sisi ekonomi. Begitupun saya dan keluarga. Beruntung karena dimasa pandemi ini masih banyak cara yang bisa dilakukan walau di rumah saja.

Contoh pekerjaan yang bisa dilakukan saat pandemi adalah membuka usaha online, budidaya tanaman, freelancer, dan sebagainya.

Sebelum pandemi, saya sudah menggeluti dunia blogging namun hanya sebagai part time blogger. Kalau sekarang, saya memutuskan untuk menjadi full time blogger.

Bermula dari hobi yang ternyata bisa menambah penghasilan. Memang, pendapatan yang saya dapatkan belumlah besar apalagi saat ini saya masih belajar, tapi bersyukur rasanya karena profesi ini bisa membantu suami.

Setelah blog yang kita kelola sudah memiliki domain, traffic bagus, serta konten yang menarik, maka kita sudah bisa memonetise blog yang dimiliki.

Ada beragam cara yang bisa dilakukan untuk memonetise blog agar bisa menghasilkan. Mulai dari Google AdSense, Endorse, Content Placement, Iklan, Afiliasi dan lainnya.

Khusus tulisan kali ini, saya berbagi pengalaman cara menghasilkan di blog melalui content placement yang bisa menjadi peluang job untuk blogger.

Apa Sih Content Placement Itu?


Secara singkat content placement adalah pemasangan artikel di media atau situs yang kita miliki. Content placement ini bisa disediakan oleh pemilik blog ataupun klien.

Seiring berkembangnya waktu, banyak perusahaan dan brand yang melakukan pemasaran dengan mengajak blogger untuk bekerjasama. Salah satunya content placement.

Jika blog yang dimiliki berkualitas, maka kita akan ditawari bekerjasama dalam bentuk content placement. Dari sini blogger akan mendapatkan fee sesuai kesepakatan kedua belah pihak. Makin bagus kualitas blog yang dimiliki, maka makin banyak peluang untuk mendapatkan tawaran content placement.

Nah dari content placement inilah perusahaan atau brand menanamkan backlink menuju website atau link url yang ingin dipromosikan.

Mediabacklink, Jasa Backlink Berkualitas

Buat blogger yang ingin mendapatkan peluang job bisa mendaftarkan blognya di Mediabacklink. Di sini kita tidak perlu repot menawarkan atau mempromosikan blog kita. Karena secara otomatis perusahaan atau brand akan mengajak blogger bekerjasama jika memenuhi kriteria mereka.

Tentang Mediabacklink


Mediabacklink adalah website yang menyediakan layanan backlink bagi perusahaan atau brand untuk melakukan kerjasama dengan blogger. Mediabacklink tentunya memiliki jasa backlink berkualitas. Jadi tidak heran jika banyak perusahaan atau brand yang mencari blogger di sini.

Keuntungan buat blogger tentunya bisa mendaftarkan blognya di Mediabacklink sehingga peluang mendapatkan tawaran kerjasama sangat besar.

Review Jujur Menjadi Member di Mediabacklink

Setelah belajar tentang dunia SEO, alhamdulillah Domain Authority blog saya meningkat pesat. Sembari memperbaiki kualitas konten di blog, saya mencoba mendaftarkan blog saya di Mediabacklink.

Cara mendaftarnya sangat mudah. Kamu hanya perlu mengklik “register” dan mengikuti instruksinya. Setelah itu, alamat blog yang didaftarkan akan diverifikasi terlebih dahulu. Tak perlu butuh waktu lama blog yang didaftarkan akan terverifikasi dengan cepat.

Setelah itu tinggal menunggu saja tawaran kerjasama berupa content placement di blog terdaftar.

Dan alhamdulillah tidak sampai seminggu setelah saya mendaftar menjadi member Mediabacklink, sudah ada yang menawarkan kerjasama. Lumayan bukan untuk menambah penghasilan.

Yuk manfaatkan peluang job untuk blogger di Mediabacklink sekarang juga.

About the author

Najwa

View all posts